Share

Skenario Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia di F1 GP Meksiko 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 37 2120462 skenario-hamilton-kunci-gelar-juara-dunia-di-f1-gp-meksiko-2019-cKuDxzmWC7.jpg Lewis Hamilton bisa mengulangi pencapaian musim lalu, yakni mengunci gelar juara di Meksiko (Foto: Mercedes AMG Petronas)
A A A

SIRKUIT Autodromo Hermanos Rodriguez di Mexico City membawa kenangan manis buat Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu mengunci gelar juara dunia keempat dan kelimanya di sirkuit yang kembali masuk kalender Formula One (F1) sejak 2015 itu.

Lewis Hamilton menjadi kandidat terkuat sebagai juara dunia F1 2019 karena persaingan kini tinggal mengerucut antara dirinya dengan rekan setim, Valtteri Bottas. Driver asal Inggris itu sudah mengoleksi 338 poin atau unggul 64 angka dari koleganya asal Finlandia.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersaing untuk gelar juara dunia F1 2019

Baca juga: Bangganya Bottas yang Berhasil Bantu Mercedes Juarai Konstruktor F1 2019

Dengan menyisakan tiga balapan lagi setelah F1 GP Meksiko 2019, Lewis Hamilton bisa saja mengunci gelar juara dunia keenamnya akhir pekan ini. Pembalap bernomor mobil 44 itu cukup memenangi seri Meksiko serta mendapat poin tambahan dari fastest lap jika Valtteri Bottas finis di luar podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Poin maksimal dari tiga balapan tersisa, yakni hanya 78 dengan rincian 25 poin untuk setiap menang balapan dan satu poin dari fastest lap. Jika berhasil mencetak 14 poin lebih banyak dari Valtteri Bottas, maka Lewis Hamilton sudah pasti menjadi juara dunia F1 2019 akhir pekan ini.

Jika pembalap bernomor mobil 77 itu gagal mendapatkan angka, maka Lewis Hamilton cukup finis sebagai runner-up yang memberikan tambahan poin 18. Andai mengesampingkan poin tambahan dari fastest lap, maka The Boss butuh menang dan Bottas maksimal finis keempat.

Lewis Hamilton mengunci gelar juara musim lalu di F1 GP Meksiko 2018 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

Sekadar informasi, setiap pemenang balapan F1 diganjar dengan 25 poin, sementara runner-up 18 angka, posisi tiga diberi nilai 12, dan finis keempat mendapat 10 angka. Seandainya gagal mengamankan gelar di Meksiko, maka Hamilton masih punya kans di Amerika Serikat pekan depan atau Brasil tiga pekan dari sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini