Share

Vettel Bertekad Kalahkan Red Bull di F1 GP Meksiko 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 23 37 2120465 vettel-bertekad-kalahkan-red-bull-di-f1-gp-meksiko-2019-DzHaLslJkM.jpg Sebastian Vettel membidik Red Bull untuk dikalahkan di F1 GP Meksiko 2019 (Foto: Scuderia Ferrari)
A A A

MARANELLO – Keberadaan dua trek lurus panjang di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez seharusnya menguntungkan Scuderia Ferrari yang memiliki tenaga mesin besar. Akan tetapi, Sebastian Vettel justru menyebut Red Bull Racing sebagai rival Si Kuda Jingkrak pada Formula One (F1) GP Meksiko 2019 akhir pekan ini.

Kebetulan, Red Bull Racing adalah pemenang di dua balapan terakhir F1 GP Meksiko. Walau mobil RB15 kurang garang dari sisi kecepatan, paket downforce jet darat andalan Red Bull itu dinilai cocok untuk mengatasi ketinggian di Meksiko City yang mencapai 2.285 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Max Verstappen dua kali menang di Meksiko (Foto: Red Bull Racing)

Baca juga: Verstappen Prediksi Ferrari Bakal Bersinar di F1 GP Meksiko 2019

Sebastian Vettel menerangkan, ketinggian itu berdampak pada sedikitnya udara yang bisa dimanfaatkan mobil untuk daya tekan ke bawah (downforce). Daya tekan yang sedikit memang menguntungkan di trek lurus, tetapi akan menyiksa ketika melibas tikungan yang berjumlah 17 buah di sirkuit tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Membalap di ketinggian tentu sangat berdampak pada mobil. Kami pasti akan menyetel downforce semaksimal mungkin, tetapi karena berada di ketinggian, udara sangat tipis sehingga mobil hanya akan menghasilkan sedikit downforce,” tutur Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Rabu (23/10/2019).

“Di lintasan lurus, sepertinya kita akan melihat kecepatan puncak tertinggi musim ini, yang pasti akan sulit di tikungan karena downforce mobil yang kecil. Meski kami adalah yang terdepan, Red Bull adalah tim yang harus dikalahkan di sana. Menurut saya, selisih kami dengan Red Bull mengecil,” imbuh pembalap berpaspor Jerman itu.

Sebastian Vettel berharap dapat menang di F1 GP Meksiko 2019 (Foto: Scuderia Ferrari)

Pria berusia 32 tahun itu tentu sangat penasaran untuk meraih kemenangan keduanya musim ini setelah F1 GP Singapura 2019, September lalu. Seperti sudah disinggung, keberadaan dua trek lurus panjang, bakal menguntungkan untuk Scuderia Ferrari yang diperkuat Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini