Share

Tampil Apik pada Hari Pertama Tes di Valencia, Morbidelli Girang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 38 2132249 tampil-apik-pada-hari-pertama-tes-di-valencia-morbidelli-girang-aTaCt9WvSY.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

VALENCIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil menuai hasil manis pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Hasil ini tentu saja membuat Morbidelli puas dan girang. Ia pun bertekad membuat kemajuan lebih lanjut di tes hari kedua yang akan berlangsung pada Rabu (20/11/2019) mulai pukul 17.00 WIB.

Dalam tes hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Morbidelli mengetes beberapa perangkat baru dari motornya, mulai dari sasis hingga swingarm karbon. Hasilnya pun begitu memuaskan karena Morbidelli bisa tampil cepat. Namanya bahkan bertengger di urutan ketiga dalam hasil keseluruhan tes hari pertama.

BACA JUGA: Rossi Ungkap Kesan Pertamanya terhadap Motor Anyar Yamaha

Hasil manis yang diraih Morbidelli membuktikan bahwa motor yang digunakan Petronas Yamaha SRT benar-benar bekerja dengan baik. Sebab, sang rekan setim, Fabio Quartararo, juga bisa tampil fantastis. Ia bahkan bertengger di posisi pertama dalam hasil tes tersebut. Quartararo mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 30,163 detik.

Franco Morbidelli

Mendapati hasil ini, Morbidelli merasa sangat puas. Meski begitu, ia tetap bertekad memberikan kemajuan lebih pesat lagi terhadap motor Yamaha. Karena itu, pembalap asal Italia tersebut akan tetap fokus menjalani tes hari kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini adalah hari yang positif bagi kami karena kami dapat mencoba beberapa hal baru seperti aero, komponen sasis, dan swingarm karbon. Kami fokus ke performa motor dan beberapa hal lain. Hal-hal itu bekerja bagus, meski hal lainnya masih kurang. Bagaimanapun, itu adalah hari yang produktif dan sangat menyenangkan kami secepat itu,"  ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Franco Morbidelli

"Di hari kedua tes, kami akan mencoba membuat kemajuan lebih lanjut dan memahami bagian-bagian baru dengan lebih baik. Yang penting adalah kami bisa mengonfirmasi apa yang telah kami coba hari ini. Mungkin, kami bahkan dapat menguji beberapa bagian baru,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini