Share

Jonatan Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand di Semifinal SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 40 2136974 jonatan-bawa-indonesia-unggul-1-0-atas-thailand-di-semifinal-sea-games-2019-obOZT1GHLF.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

MUTINLUPA – Hasil manis diraih tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di laga semifinal bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019. Ia berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Thailand setelah menumbangkan Kantaphon Wangcharoen dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 8-21, dan 21-8.

Di set pertama, Jonatan dapat tampil dengan apik. Ia dapat memegang kendali permainan sejak awal sehingga memimpin dengan skor 5-2. Di pertengahan laga, Wangcharoen berhasil mengejar hingga akhirnya berbalik unggul hingga menyentuh interval dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019, 2 Desember Pukul 14.00 WIB

Setelah interval, Jojo –panggilan akrab Jonatan– berusaha mengejar. Laga pun berjalan kian sengit. Susul-menyusul angka terus terjadi. Tetapi, Jonatan dapat tampil lebih tangguh dan akhirnya menyelesaikan pertandingan set pertama dengan skor 22-20.

Penampilan Jonatan Christie

Di set kedua, kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh Wangcharoen. Ia bisa memetik angka demi angka dengan begitu mudah. Pukulan kerasnya kerap kali tak bisa dibendung dengan Jonatan. Laga set kedua diakhiri dengan manis oleh tunggal putra Thailand dengan skor 21-8.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak penentuan, Jonatan kembali bangkit. Laga berlangsung cukup sengit di awal, tetapi Jonatan akhirnya bisa memimpin dan unggul jauh dengan skor 11-6. Setelah interval, peraih medali emas SEA Games 2017 itu bisa semakin jauh meninggalkan Wangcharoen hingga laga pun berakhir dengan skor 21-8.

Penampilan Jonatan Christie

Di partai kedua, Indonesia akan menurunkan salah satu ganda putra terbaiknya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berhadapan dengan Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini