Share

Senam Artistik Tambah Medali Perak Indonesia di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 43 2137012 senam-artistik-tambah-medali-perak-indonesia-di-sea-games-2019-G0IQgjO2l1.jpg Rifda Irfanaluthfi. (Foto: Instagram @rifda_irfanaluthfi)
A A A

MANILA – Koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Kali ini, medali perak berhasil diraih wakil Indonesia di cabang olahraga senam. Perak dipersembahkan oleh Rifda Irfanaluthfi.

Rifda memastikan diri meraih medali perak setelah tampil apik dalam laga yang digelar di Rizal Memoriam Coleseum, Manila, Filipina, pada Senin (2/12/2019) sore WIB. Ia bisa melewati empat babak yang tersaji, mulai dari vault, uneven bars, balance beam, dan floor exercise.

BACA JUGA: Basket 3X3 Indonesia Sumbang Perak di SEA Games 2019

Medali emas dan perunggu pada nomor ini sendiri berhasil disapu bersih oleh wakil Malaysia. Farah Ann Abdul Hadi memastikan diri meraih medali emas, sementara medali perak menjadi milik Tang Ing Yueh.

Rifda Irfanaluthfi. Foto: Instagram @rifda_irfanaluthfi

Hasil manis yang diraih Rifda menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2019. Untuk medali perak, Indonesia sejauh ini telah berhasil mengantongi 10 medali yang diraih dari berbagai cabang olahraga, di antaranya basket 3x3, sepeda, menembak, hingga wushu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya medali perak, kontingen Indonesia juga telah berhasil meraih enam medali emas. Medali emas pertama dipersembahkan oleh tim polo air putra yang dapat tampil apik di empat laga yang tersaji. Mereka memastikan medali setelah merengkuh total tujuh poin.

Setelah polo air, Indonesia pun meraih medali emas di beberapa cabang olahraga lainnya, salah satunya menembak yang bisa merengkuh dua medali emas pada hari ini. Medali dipersembahkan oleh Rio Tjabu dan Tirano Baja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini