Share

Triathlon Kembali Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 43 2137048 triathlon-kembali-sumbang-perunggu-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-HjKNHGhZh8.jpg Muhammad Ahlul Firman. (Foto: Instagram @ahlulmuhammadf)
A A A

ZAMBALES – Kontingen Indonesia di cabang olahraga triathlon SEA Games 2019 kembali berhasil meraih medali perunggu. Kali ini, medali perunggu diraih di cabang olahraga triathlon dari nomor mixed relay.

Penampilan apik berhasil ditunjukkan tim Indonesia saat berlaga di Subic Bay Broadwalk, Zambales, Filipina, pada Senin (2/12/2019) sore WIB. Tim ini berisikan empat orang yang terdiri dari Muhammad Ahlul Firman, Nethavani Octaria, Jauhan Jauhari, dan Eva Desiana.

BACA JUGA: Anthony Menang, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2019

Medali perunggu dipastikan menjadi milik Jauhan Jauhari dan kawan-kawan setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 57 detik. Medali emas sendiri diraih oleh tim Filipina yang terdiri dari Marion Kim Mangrobang, Fernando Jose Casares, Ma Claire Adorna, dan John Leerams Chicano. Mereka mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 47 detik.

Nethavani Octaria. Foto: Instagram @nethavani

Sementara itu, medali perak di nomor mixed relay tersebut dipastikan menjadi milik Malaysia. Zhihui Yu Herlene Natasha, Cher Chong Bryce Sheng, Emma Ada Middleditch, dan Rong Chua Luke Ri finis dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 58 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini menjadi medali perunggu ketiga yang diraih kontingen Indonesia di cabang olahraga triathlon. Sebelumnya, dua medali telah diraih di nomor individual putra dan putri. Untuk individual putra, medali dipersembahkan oleh Muhammad Ahlul Firman, sementara individual putri diraih Nethavani Octaria.

Logo SEA Games 2019

Selain medali perunggu, Indonesia juga telah meraih total enam medali emas di SEA Games 2019. Medali emas di antaranya diraih dari cabang olahraga polo air pada nomor putra serta menembak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini