Share

Kurash Tambah 3 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 43 2137066 kurash-tambah-3-medali-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-1zfnBCVB7I.jpg Podium kurash nomor 81 kg putra SEA Games 2019. (Foto: Istimewa)
A A A

PAMPANGA – Kontingen Indonesia kembali dapat menambah koleksi medali di SEA Games 2019. Kali ini, medali diraih di cabang olahraga kurash. Tak tanggung-tanggung, tiga medali dapat diraih oleh para wakil Indonesia dari beberapa nomor pertandingan.

Tiga medali tersebut terdiri dari perak satu medali perak dan dua perunggu. Medali perak diraih di nomor 81 kilogram (kg) putra. Ialah I Komang Ardiarta yang dapat tampil apik kala tampil di Laus Group Event Center, Filipina, pada Senin (2/12/2019) sore WIB.

BACA JUGA: Triathlon Kembali Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2019

Untuk medali emas pada nomor ini sendiri diraih oleh wakil Vietnam, Bui Minh Quan. Sementara itu, medali perunggu dipastikan menjadi milik wakil Thailand, Nopphasit Lerstsirisombut.

Podium cabang olahraga kurash nomor 70 kg putri SEA Games 2019. Foto: Istimewa

Selanjutnya, dua medali perunggu direngkuh atas nama Hendri Hadiat dan Siti Latifah. Hendri meraih medali perunggu dari nomor 66 kg putra. Pada nomor ini, peraih medali perunggu tak hanya satu. Selain Indonesia, medali perunggu juga diraih oleh wakil Filipina, Al Rolan Llamas. Sementara untuk medali emas diraih oleh Duc Dong (Vietnam), sedangkan perak menjadi milik Songwutt Kaewpinit (Thailand).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Latifah berhasil melengkapi torehan medali kurash di SEA Games 2019. Ia meraih medali perunggu dari nomor 70 kg putri. Medali emas di nomor ini dipastikan menjadi milik Nguyen Thi Lan (Vietnam) dan medali perak diraih Bianca Mae Estrella (Filipina).

SEA Games 2019

Dengan tambahan tiga medali tersebut, Indonesia kini total telah mengantongi 29 medali di SEA Games 2019. Medali tersebut terdiri dari enam medali emas, 11 medali perak, dan 12 medali perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini