Share

MotoGP 2019 Luar Biasa untuk Alex Rins

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 38 2137165 motogp-2019-luar-biasa-untuk-alex-rins-gDFXER9m52.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil memukau di MotoGP 2019. Rins yang musim sebelumnya masih kesulitan untuk sekedar masuk ke kelompok pembalap terdepan telah mampu meraih dua kemenangan di MotoGP 2019.

Tidak hanya meraih dua kemenangan tetapi Rins juga bersaing untuk memperebutkan posisi tiga besar pada klasemen akhir musim lalu. Rins akhirnya finis di posisi empat setelah gagal memangkas jarak enam poin dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati peringkat tiga.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Meski gagal tetapi musim Rins tidaklah gagal. Posisi empat di klasemen akhir dengan koleksi 205 poin membuktikan kehebatan Rins di setiap balapan. Penampilan Rins yang paling hebat tentu saja tersaji saat ia meraih kemenangan di balapan seri Amerika Serikat dan Inggris.

BACA JUGA: Moncer di Tes Pramusim Jerez, Rins Puas dengan Mesin Baru Suzuki

Saat tampil di Amerika Serikat, Rins melaju kencang setelah Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh di pertengahan balapan. Hingga akhir, Rins tidak bisa dikejar oleh pembalap lain hingga finis di posisi pertama. Kemenangan kembali diraih Rins di balapan seri Inggris tetapi kali ini dengan proses yang lebih mengesankan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rins bertarung dengan sengit melawan Marquez dari pertengahan hingga akhir balapan. Saat balapan tinggal menyisakan satu tikungan lagi, Rins secara luar biasa menyalip Marquez hingga akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu. Dua kemenangan tersebut jadi momen terindah Rins pada musim lalu.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Saya mengharapkan hasil yang baik dan mendapatkan kemenangan pertama saya setelah musim 2018 yang kuat. Pada akhirnya kami meraih dua kemenangan penting, yang di Austin (Amerika Serikat) adalah kemenangan pertama saya di kelas atas!” kata Rins, melansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (3/12/2019).

“Dan yang di Silverstone (Inggris) diraih dengan mengasapi Marquez di tikungan terakhir, jadi itu luar biasa. Tapi yang pasti kami belajar banyak, kami tumbuh sebagai tim, motor kami telah meningkat selangkah demi selangkah dan meskipun (beberapa kali) terjatuh tetapi kami menyelesaikan musim yang sangat bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini