Share

Suzuki Inginkan Konsistensi di MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 38 2137166 suzuki-inginkan-konsistensi-di-motogp-2020-kSL8kogNvT.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pada musim balap MotoGP 2019, Tim Suzuki Ecstar berhasil meraih dua kemenangan. Itu adalah pertama kalinya bagi Suzuki meraih lebih dari satu kemenangan dalam semusim sejak 2000. Hal itu tentunya disambut gembira oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

Brivio menilai bahwa motor balap Suzuki saat ini sudah bisa digunakan bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Apalagi, sepanjang musim balap MotoGP 2019 Suzuki kerap bertarung di jajaran depan bersama Ducati, Honda, dan Yamaha.

Baca juga: Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

Alex Rins melaju di lintasan balap

Kendati demikian, patut dicatat bahwa performa Suzuki dalam gelaran MotoGP 2019 tidak sepenuhnya bagus. Sebab, mereka hanya meraih tiga podium di 2019 yang kesemuanya dicetak oleh Alex Rins. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan musim 2018.

Pada 2018, Suzuki pasalnya berhasil mendapatkan sembilan podium, hasil kerja dari Rins dan Andrea Iannone. Brivio sebenarnya cukup memaklumi karena rider mereka sekarang, Joan Mir, merupakan debutan. Meski begitu, ia berharap agar di 2020 Rins dan Mir bisa tampil konsisten dalam memperoleh podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami ingin memenangkan beberapa balapan dan kami merasa ini adalah waktu yang tepat. Kami mencapai tujuan ini dan memenangkan dua balapan, yang merupakan kinerja yang baik karena kami memiliki pembalap muda dan kami masih tim muda," tutur Brivio, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (3/12/2019).

Joan Mir dan Alex Rins

"Kami mencari lebih banyak konsistensi di masa depan dan kami harus mengeksploitasi potensi karena kami dapat memperjuangkan podium di setiap balapan, berada di kelompok terdepan dan menjadi lebih sukses,” tambah Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini