Share

Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand di Final SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 40 2137310 fitriani-kalah-indonesia-tertinggal-1-2-dari-thailand-di-final-sea-games-2019-DNuos4p0xe.jpg Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

MUNTINLUPA – Indonesia kembali tertinggal dari Thailand dengan skor 1-2 di babak final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2019. Sebab, wakil Indonesia yang turun di partai ketiga, yakni Fitriani, gagal menyumbangkan angka.

Fitriani tampak begitu kewalahan meladeni permainan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan saat berhadapan di Muntinlupa Sport Center, Filipina, Selasa (3/12/2019) siang WIB. Ia pun takluk dua set langsung dengan skor telak 8-21 dan 10-21.

BACA JUGA: Pesilat Puspa Arum Beri Emas Kesembilan bagi Indonesia di SEA Games 2019

Sejak awal laga, Ongbamrungphan berhasil memegang kendali penuh permainan. Ia menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-8. Tren positif berlanjut ke set kedua. Tunggal putri Thailand itu berhasil menjaga ritme permainannya hingga akhirnya menang mudah dengan skor 21-10. Laga diselesaikan hanya dalam waktu 33 menit.

Penampilan Fitriani

Fitriani gagal melanjutkan hasil manis Indonesia yang didapat pada partai kedua lewat aksi Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Merek berhasil membungkam Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul secara straight set dengan skor 21-17 dan 21-18.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini, Indonesia pun menggantungkan harapan besar terhadap ganda putri keduanya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka diharapkan bisa memperpanjang napas Indonesia untuk meraih medali emas.

Siti/Ribka pun akan berhadapan dengan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di partai keempat. Jika Siti/Ribka berhasil memenangkan laga, penentuan juara akan dilakukan lewat pertandingan partai kelima yang akan mempertemukan Ruselli Hartawan melawan Pornpawee Chochuwong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini