Share

Wushu Kembali Sumbang Emas kepada Indonesia di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 43 2137251 wushu-kembali-sumbang-emas-kepada-indonesia-di-sea-games-2019-oDyivbuNBY.jpg Tim wushu Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Istimewa)
A A A

MANILA – Pundi-pundi medali emas Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Kali ini, medali emas kembali datang dari cabang olahraga wushu. Medali diraih dari nomor pertandingan dulian putra.

Di nomor ini, Indonesia menurunkan Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar. Penampilan yang apik pun dapat ditunjukkan oleh ketiga pewushu tersebut sehingga dapat mengantongi skor 9,540.

BACA JUGA: Gregoria Gagal Sumbang Angka, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand di Final SEA Games 2019

Medali perak di nomor ini pun diraih oleh Brunei Darussalam. Tim Brunei yang berisikan Joel Majallah Sain Majdurano dan Shayferan Roslan Muhd Safiee dapat mengantongi nilai dengan total 9,500.

Edgar Xavier Marvelo

Sementara itu, medali perunggu dipastikan menjadi milik tuan rumah Filipina. Di nomor ini, Filipina menurunkan tiga pewushu, yakni Johnzenth Gajo, Llabres Inso Jones, dan Lou Sayan Thornton Quieney. Mereka dapat mengantongi skor 9,490.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini menjadi emas kedua yang diraih kontingen Indonesia dari cabang olahraga wushu. Sebelumnya, medali emas berhasil dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo dari nomor taolu daoshu/gunshu combined putra.

Harris Horatius. Foto: Instagram @harrishoratius

Selain dua medali emas, kontingen Indonesia di cabang olahraga wushu juga dapat mempersembahkan dua medali perak. Medali tersebut diraih oleh Harris Horatius dari nomor nanquan putra dan nandao/nangun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini