Share

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019, 3 Desember Pukul 14.00 WIB

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 43 2137380 klasemen-perolehan-medali-sea-games-2019-3-desember-pukul-14-00-wib-MlTc8qIfMD.jpg Wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (Foto: Instagram)
A A A

MANILA – Indonesia kembali merangsak naik ke urutan ketiga pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 pada Selasa 3 Desember hingga pukul 14.00 WIB. Tambahan lima medali emas pada pagi hingga siang hari ini membuat Indonesia melesat ke posisi tiga besar.

Saat ini Indonesia tercatat telah mengumpulkan 11 medali emas, 14 perak, dan 13 perunggu. Tambahan lima emas Indonesia datang dari empat cabang olahraga yang dimulai dari wushu disusul pencak silat, menembak, dan angkat besi.

Edgar Xavier Marvelo (Foto: Instagram)

Pada hari ini, wushu berhasil menambahkan dua medali emas yang hadir dari nomor taolu daoshu/gunshu dan taolu duilian. Medali emas dari taolu daoshu/gunshu berhasil diraih Edgar Xavier Mavelo. Sementara emas dari nomor taolu duilian dipersembahkan Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius.

Baca juga Lifter Deni Sumbang Emas Ke-11 untuk Indonesia di SEA Games 2019

Medali emas di cabor pencak silat datang dari nomor seni tunggal putri lewat Vidya Puspa Arum Sari. Sedangkan medali emas di cabor menembak dipersembahkan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba di nomor 10 m air rifle putri.

Klasemen

(Indonesia sementara tempati posisi tiga klasemen medali SEA Games 2019)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raihan edali emas kelima direbut Deni yang turun di cabor angkat besi pada nomor 67 kg putra. Ia secara perkasa berhasil mengalahkan lifter-lifter lainnya untuk memberikan emas ke-11 bagi Indonesia.

Pada raihan medali perak, Indonesia berhasil menambah tiga medali dari cabor bulu tangkis, boling, dan wushu. Sedangkan pada raihan medali perunggu, Indonesia sukses menambah satu medali dari cabor angkat besi.

Lifter Indonesia, Deni

Sementara itu, pada klasemen sementara perolehan medali, peringkat pertama masih ditempati tuan rumah Filipina yang semakin menjauh dengan koleksi 41 medali emas, 24 perak, dan 15 perunggu. Urutan kedua ditempati Vietnam yang memperoleh 18 medali emas, 24 perak, dan 18 perunggu.

Berikut rincian perolehan medali Indonesia di SEA Games 2019 pada hari ini, Selasa (3/12/2019).

Emas

1) Wushu-Men’s Daoshu Gunshu Combine

Edgar Xavier Marvelo

2) Wushu-Men’s Duilian

Edgar Xavier Marvelo, dkk

3) Menembak-Women’s 10m Air Rifle

Fidia Rafika

4) Pencak Silat-Women’s Single

Puspa Arum Sari

5) Angkat Besi- Men's 67 kg

Perak

1) Wushu-Men’s Nanquan

Haris Horatius

2) Boling-Women's Singles Event

3) Badminton-Women's Team

Perunggu

1) Angkat Besi-Women’s 59 kg

Putri Aulia Indriani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini