Share

Senam Artistik Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 43 2137525 senam-artistik-kembali-sumbang-medali-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-sYliCLMp3h.jpg Dwi Samsul Arifin (Foto: istimewa)
A A A

MANILA – Indonesia kembali menambah raihan medali di ajang SEA Games 2019. Kali ini medali perunggu datang dari cabang olahraga (cabor) senam artistik yang dipersembahkan Dwi Samsul Arifin pada nomor still rings putra.

Dwi meraih medali perunggu setelah mengumpulkan 13.733 poin dan menempati urutan ketiga. Sejatinya raihan poin Dwi memiliki nilai yang sama dengan Carlos Yulo asal Filipina yakni 13.733. Dari perolehan tersebut, Dwi memiliki rincian nilai 6.000 untuk kesulitan dan nilai 7.333 untuk eksekusi. Sementara, Carlos memiliki rincian nilai 5.500 untuk kesulitan dan nilai 8.233 dari untuk eksekusi.

Dwi Samsul Arifin

Berdasarkan peraturan Federasi Senam Dunia (FDI), apabila ada pemain yang memiliki nilai total sama, maka yang akan menjadi penilaian berikutnya adalah nilai eksekusi. Karena niliai eksekusi Carlos lebih tinggi dari Dwi, maka wakil Filipina tersebut berhak meraih perak. Sedangkan Dwi harus puas dengan medali perunggu.

Baca juga Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas Ke-12 untuk Indonesia dari Senam Artistik

Sementara itu, medali emas menjadi milik pesenam asal Vietnam yakni Dang Nam. Ia memiliki perolehan poin tertinggi dengan koleksi total 13.867. Angka tersebut cukup baginya untuk menduduki peringkat pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayang pencapaian baik tersebut sebelumnya tidak diikuti Rifda Irfanaluthfi yang turun di nomor uneven bars putri. Setelah berhasil meraih pertama di nomor vault putri, Rifda gagal mengulang kesuksesan di nomor uneven bars putri.

Rifda Irfanaluthfi

Rifda harus puas menempati posisi kelima setelah mengumpulkan total 10.667 poin. Selain itu, pesenam Indonesia lainnya yang tampil di nomor tersebut yakni Trithalia berada di urutan keempat setelah mengoleksi total angka 10.800 poin.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini