Share

Vinales Bakal Berlatih di Qatar Selama Musim Dingin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 38 2137681 vinales-bakal-berlatih-di-qatar-selama-musim-dingin-K8tk0e5IOH.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

DOHA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, telah memustukan kalau di sepanjang jeda musim dingin ini ia akan menetap di Qatar. Hal itu dilakukan Vinales agar ia bisa tetap berlatih menggunakan motor balap.

Sebagaimana diketahui, saat ini di Eropa sedang musim dingin sehingga lintasan dipenuhi salju dan kondisinya licin. Sementara itu, Vinales merasa kalau ia harus terus melangkah maju, utamanya mengasah kemampuan mengemudinya. Maka dari itu, Qatar dinilainya menjadi destinasi paling tepat untuk berlatih sepanjang musim dingin berlangsung.

Baca juga: Alex Tak Masalah Selalu Dibandingkan dengan Marquez

Maverick Vinales melaju di lintasan balap

Pada awal April 2019, Vinales sejatinya mengumumkan bahwa dia akan bekerja dengan Qatar Motorsports Academy untuk mempromosikan harapan-harapan pembalap muda dari negara tersebut. Selain hal itu, Vinales pasalnya juga sangat antusias dengan kondisi pelatihan di sekitar Sirkuit Losail sehingga ia memutuskan untuk menghabiskan musim dingin di Qatar.

“Saya percaya bahwa saya harus mengambil langkah maju, secara fisik dan mental. Di GP Qatar saya melihat fasilitas dari Qatar Motorsports Academy pada awal musim dan saya terkesan. Saya berbicara dengan pemimpin trek dan mereka membuka gerbang untuk saya kapan pun saya mau,” jelas Vinales, mengutip dari Speedweek, Rabu (4/12/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya memikirkan kemungkinan untuk mengendarai motor normal di musim dingin, ketika kita harus berlatih di Eropa. Itu sebabnya saya memutuskan untuk pindah ke Doha ketika ada salju di Andorra,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Maverick Vinales

“Saya mengatur segalanya dan mampu berlatih dengan pelatih dari Qatar Motorsport Academy. Saya harus mengatakan bahwa ini sangat bagus. Ada juga driver yang sangat berpengalaman yang dapat membantu Anda. Kebanyakan dari mereka adalah mantan pembalap GP, yang berarti mereka cepat - dan saya perlu pembalap lain untuk mendorong saya,” tukas Vinales.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini