Share

Desmosedici Bukan Lagi Spesialis Trek Lurus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 38 2137683 desmosedici-bukan-lagi-spesialis-trek-lurus-ovp9k26FNc.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Selama bertahun-tahun motor balap Ducati, Desmosedici, dikenal sebagai motor yang sangat cepat jika melaju di trek lurus. Akan tetapi, menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kecepatan Desmosedici saat ini mulai dapat disaingi oleh pabrikan lain, utamanya Repsol Honda.

Maka dari itu, Ducati kini tak lagi bisa mengambil banyak keuntungan dari kecepatan mereka. Ditambah lagi, peraturan MotoGP juga semakin lama menjadi semakin ketat. Dengan kata lain, Ducati semakin dibatasi untuk melakukan pengembangan, yang mana dalam beberapa hal, itu membuat mereka merasa dirugikan.

Baca juga: Andrea Dovizioso: Saya Orang yang Rasional

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Kendati demikian, Ciabatti tak terlalu khawatir. Karena ia percaya Ducati pasti akan menemukan terobosan baru untuk menciptakan motor balap yang lebih baik lagi. Menurutnya, terdapat aspek-aspek lain yang masih bisa dikembangkan untuk menopang performa motor di atas lintasan.

“Saya percaya bahwa dibandingkan tahun lalu, beberapa keunggulan kami tidak begitu kuat lagi. Honda telah menyatakan bahwa mereka telah banyak bekerja di mesin; mereka telah mengambil langkah maju. Kami tidak sendirian lagi,” ujar Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Rabu (4/12/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ducati selalu membawa banyak hal baru ke MotoGP. Beberapa sangat terlihat pada sepeda motor, yang lain sedikit kurang. Ada area, seperti mesin, di mana Anda tidak dapat lagi bertindak berdasarkan peraturan sekarang. Tetapi, ada masih banyak aspek lain di mana kami dapat meningkatkannya,” tukas Ciabatti.

Tim Mission Winnow Ducati

Saat ini Tim Ducati sejatinya tengah berfokus mengembangkan motor balap untuk musim kompetisi MotoGP 2020. Berbekal hasil yang didapat pada tes pramusim di Jerez dan Valencia, Ciabatti percaya kalau di MotoGP 2020 Desmosedici bakal menjadi lebih baik lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini