Share

Kemenangan Anthony Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 40 2137774 kemenangan-anthony-bawa-indonesia-unggul-2-1-atas-malaysia-U3rCLekcpg.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

MUTINLUPA – Tim beregu bulu tangkis putra Indonesia melawan Malaysia di partai puncak SEA Games 2019. Pertarungan antara dua negara serumpun itu tersaji di Muntinlupa Sport Center, Filipina, Rabu (4/12/2019), pagi WIB.

Kedudukan sementara 1-1 setelah atlet dari kedua negara saling mengalahkan di dua pertandingan sebelumnya. Pada partai ketiga giliran Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga di sektor tunggal putra melawan Soong Jo Ven. Anthony awalnya diprediksi menang mudah tetapi pertandingan berjalan lebih sulit.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Anthony harus tertinggal cukup jauh di awal game pertama karena pukulan-pukulan Soong bisa menembus pertahanannya. Anthony mencoba merapatkan jarak poin dengan Soong tetapi pertahanan sang lawan cukup kukuh untuk mengembalikan setiap pukulannya.

BACA JUGA: Fajar/Rian Kecewa Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Final SEA Games 2019

Anthony yang sebelumnya tertinggal 3-6 dari Soong perlahan-lahan menemukan permainan terbaik. Setiap pukulan yang dilepaskan Anthony berbuah poin sehingga kini ia hanya tertinggal 11-16 dari Soong. Meski begitu, Anthony pada akhirnya tetap kehilangan game pertama karena kalah 13-21 dari Soong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Pada game kedua, permainan Anthony meningkat drastis. Meski pada awalnya sempat terlibat kerjar-mengejar poin tetapi perlahan-lahan Anthony semakin meninggalkan sang lawan. Tunggal putra Indonesia itu akhirnya bisa merebut game kedua dengan kemenangan 21-15 atas Soong.

Anthony mempertahankan permainan terbaiknya pada game ketiga. Meski Soong sempat memberikan perlawanan di poin-poin kritis tetapi Anthony mampu menutup game ketiga dengan kemenangan 21-18. Indonesia pun berbalik unggul 2-1 atas Malaysia.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini