Share

Kalahkan Malaysia, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Sumbang Emas Ke-14

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 40 2137804 kalahkan-malaysia-tim-bulu-tangkis-beregu-putra-indonesia-sumbang-emas-ke-14-rSM64HwP44.jpg Tim Bulu Tangkis Beregu Putra sumbang medali emas di SEA Games 2019 (Foto: PBSI)
A A A

MANILA – Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2019. Medali emas KE-14 diraih Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia yang berhasil menumbangkan Malaysia pada partai final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019),

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang tampil di partai ketiga berhasil menyudahi perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bermain di Wahyu/Ade tampil agresif sejak awal pertandingan. Berhasil membuat pasangan Malaysia tertekan, mereka unggul di interval gim pertama dengan 11-9.

Wahyu/Ade

Akan tetapi, selepas jeda wakil Malaysia mencoba merubah pola permainan. Mereka lebih membuat tempo permainan melambat dengan harapan mampu mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Wahyu/Ade berhasil bermain lebih tenang dan menutup gim pertama dengan 21-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki gim kedua, pasangan Malaysia yang kesulitan di gim pertama perlahan mulai bangkit di gim kedua. Namun, Wahyu/Ade yang bermain lebih percaya diri berhasil menyudahi gim kedua dengan 21-19.

Fajar/Rian

Dengan hasil ini, Indonesia menang 3-1 atas Malaysia. Sebelumnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Sementara Malaysia mencuri satu poin dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Woi Yik yang sukses menumbangkan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di partai kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini