Share

Herry IP Kaget dengan Penampilan Buruk Fajar/Rian di Final SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 40 2138012 herry-ip-kaget-dengan-penampilan-buruk-fajar-rian-di-final-sea-games-2019-bvgMerJWby.jpg Fajar/Rian (Foto: PBSI)
A A A

MUNTINLUPA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) terkejut dengan penampilan buruk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final SEA Games 2019. Fajar/Rian kalah 17-21 dan 13-21 dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di pertandingan kedua.

Sebelum kekalahan itu, Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia setelah Jonatan Christie menang dalam dua game langsung atas Lee Zii Jia dengan skor 21-9 dan 21-17 di sektor tunggal putra. Fajar/Rian yang diharapkan mampu memberikan poin kedua justru kalah.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Kekalahan Fajar/Rian Lebih disebabkan permainan mereka yang buruk. Fajar/Rian kerap melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin untuk Chia/Soh sehingga kemenangan dapat dengan mudah diraih ganda putra Malaysia tersebut.

BACA JUGA: Boling Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games 2019

Herry pun bingung dengan penampilan buruk Fajar/Rian. Herry belum mengetahui secara pasti penyebab Fajar/Rian tampil begitu buruk di pertandingan tersebut. Herry sejatinya sudah memprediksi bahwa Fajar/Rian akan kalah karena dalam rekor pertemuan mereka kalah 0-3 dari Chia/Soh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Namun, Herry tidak menyangkan Fajar/Rian akan kalah dengan penampilan yang begitu buruk sepanjang pertandingan. Pelatih ganda putra Indonesia itu menegaskan bahwa dirinya tidak puas dengan penampilan Fajar/Rian. Untungnya medali emas tetap diraih Indonesia setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Wahyu Nayaka/Ade Jusuf meraih kemenangan di dua pertandingan setelahnya.

“Kalau lihat penampilannya Fajar/Rian tadi, saya tidak puas. Saya nggak tahu apakah mereka beban atau apa. Prediksi saya memang kalah, karena head to head mereka 0-3. Akan tetapi kalahnya tidak seperti itu. Sebagai pelatih saya kecewa. Pemain juga pasti nggak mau kalah, tapi penampilan mereka di luar dugaan. Nggak keluar,” kata Herry, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (4/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini