Share

Gagarin Nathaniel Yus Jadi Andalan untuk Pertahankan Medali Emas SEA Games

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 43 2137679 gagarin-nathaniel-yus-jadi-andalan-untuk-pertahankan-medali-emas-sea-games-yjxICTZZpY.jpg Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus
A A A

MANILA – Hari pertama cabang olahraga (cabor) renang di SEA Games 2019 Filipina akan dilangsungkan Rabu (4/12/2019) di New Clark Aquatic Centre. Sebanyak sembilan perenang Indonesia pun akan tampil di hari pertama ini. Rencananya, babak penyisihan renang akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo, menilai bahwa beberapa perenang Tanah Air memiliki peluang meraih medali di nomor unggulannya masing-masing. Seperti misalnya Gagarin Nathaniel Yus yang akan tampil pada nomor 100 meter gaya dada putra.

Baca juga: Di Tengah Duka, Tim Wushu Inddonesia Mampu Penuhi Target di SEA Games 2019

Gagarin diunggulkan karena pada gelaran SEA Games 2017 ia mampu meraih medali emas. Kala itu, Gagarin mampu mencatat waktu terbaiknya, yakni 1 menit 01,76 detik. Meski begitu, Gagarin enggan jemawa karena ia sadar mempertahankan medali emas bukan hal mudah.

"Di SEA Games 2017, saya berhasil merebutnya. Dan mempertahankan medali memang lebih sulit. Saya akan berusaha keras dan mohon doa yang terbaik untuk bisa mempersembahkan emas," ujar Gagarin, Rabu (4/12/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain Gagarin, nomor lain yang bisa memberikan kejutan adalah 100 meter gaya punggung putra. Terdapat dua perenang Indonesia yang turun di nomor ini, yakni I Gede Siman Sudartawa dan perenang muda berusia 17 tahun, Farrel Armandio Tangkas.

I Gede Siman Sudartawa

"Siman memang saat ini menempati peringkat tiga di ASEAN dan nomor dua waktu di SEA Games 2017. Dengan persiapan tiga bulan di Amerika Serikat, semoga saja bisa memberikan kejutan. Apa pun bisa terjadi. Tapi nomor andalan Siman bukan 100, melainkan 50 meter gaya punggung," papar Pelatih Albert Sutanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini