Share

Hasil Timnas Biliar Indonesia di SEA Games 2019, Selasa 3 Desember

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 43 2137690 hasil-timnas-biliar-indonesia-di-sea-games-2019-selasa-3-desember-Sf0LClgHYo.jpeg Tim Biliar Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Okezone/Djanti Virantika)
A A A

MANILA – Indonesia meloloskan beberapa wakilnya ke babak perempatfinal cabang olahraga (cabor) biliar ajang SEA Games 2019. Pasangan Jefry Zen/Irsal Nasution yang turun di nomor 9-Ball Pool Double putra, melangkah ke babak delapan besar usai mengalahkan wakil Laos, Onangsak Obmalay/Vongxay Hongsavady.

Bermain di Hotel Manila Tent, Selasa 3 Desember 2019, Jerfry/Irsal menang dengan skor 9-6 atas pasangan Laos. Sayang, hasil positif yang diraih Jefry/Irsal di babak pra perempatfinal tidak berlanjut ke babak perempatfinal.

Bertemu wakil tuan rumah, Jefry/Irsal takluk dengan skor akhir 3-9 dari Carlo Biado/Johann Chia (Filipina). Sementara itu, Sahroni/Andri yang mentas di babak pra perempatfinal nomor Men 9-Ball Pooil Double mampu mengalahkan wakil Brunei dengan skor 9-7.

Hanya saja, wakil Indonesia lainnya yakni I Putu Edi Wirawan/Dhendy Kristanto yang turun di nomor Men Snooker Double tumbang 1-3 dari tuan rumah Filipina. Meski begitu, Gebby Adi/Yoni Rachmanto yang turun di nomor yang sama dengan Putu/Dhendy berhasil melaju ke perempatfinal. Mereka mengalahkan wakil Malaysia dengan skor 3-0.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan pada babak pertama. Sejujurnya kami belum tampil terbaik pada pertandingan hari ini, hanya saja lawan yang kami hadapi juga tidak bermain maksimal,” ujar Yoni.

 "Terus terang dalam pertandingan tadi masih banyak kekurangan kami. Untuk itu, kami akan berlatih lagi lebih keras untuk memperbaiki segala kekurangan agar bisa tampil maksimal di babak perempatfinal ,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Indonesia juga masih memiliki peluang besar untuk bisa membawa pulang emas dari cabor biliar. Sebab, hari ini Rabu (4/12/2019) sejumlah wakil Merah Putih masih akan tampil di babak pra perempatfinal.

Silviana Lu yang turun di nomor 10-Ball Pool Single putri akan menghadapi wakil Malaysia kemudian di lanjut Nony Chrystianti Andilah yang akan bertemu wakil Singapura. Sedangkan pada kategori putra, Edward akan berhadapan dengan wakil Singapura.

Tidak hanya di nomor 10-Ball Pool Single , wakil Indonesia lainnya yakni Angeline Magdalena Ticoalu juga akan tampil di nimor 9-Ball Pool Single putri. Angeline yang menjadi salah satu andalan Indonesia akan menghadapi wakil Vietnam di babak pra perempatfinal kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini