Share

Kalahkan Malaysia, Indonesia Raih Dua Perunggu dari Cabor Underwater Hockey

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 43 2137791 kalahkan-malaysia-indonesia-raih-dua-perunggu-dari-cabor-underwater-hockey-lPFRZLWYNh.jpg Logo SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi SEA Games 2019)
A A A

CAVITE – Indonesia menambah pundi-pundi medalinya di SEA Games 2019 melalui cabang olahraga (cabor) underwater hockey. Indonesia mampu meraih dua medali perunggu setelah tim putra dan putri Tanah Air mengalahkan Malaysia di Vermosa Sports Hub, Filipina, Rabu (4/12/2019).

Baik tim putra dan putri Indonesia gagal melenggang ke partai puncak setelah kalah dari tuan rumah, Filipina pada semifinal. Tim putra tunduk 2-3 sedangkan putri kalah dengan skor lebih telak 2-5. Setelah kekalahan itu, barulah tim putra dan putri Indonesia melawan Malaysia untuk memperebutkan medali perunggu.

Maskot SEA Games 2019 (Foto: Istimewa)

Tim putra Indonesia berlaga lebih dulu melawan Malaysia di Vermosa Sports Hub. Tim putra Indonesia tampil apik sepanjang pertandingan berjalan. Serangan Teddy Rizaldy Muhammad dan kawan-kawan mendominasi permainan sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Kemenangan Anthony Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia

Setiap serangan yang dilancarkan tim putra Indonesia mampu berbuah gol. Kemenangan telak 7-1 akhirnya dicatatkan Teddy dan kawan-kawan atas Malaysia. Kemenangan tersebut jadi tambahan motivasi bagi tim putri Indonesia yang akan melawan Malaysia setelahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi SEA Games 2019)

Dominasi dalam permainan ternyata juga mampu dilakukan tim putri Indonesia atas Malaysia. Syifa Amelia Nuraini dan kawan-kawan menggempur pertahanan Malaysia sepanjang pertandingan. Kemenangan besar 5-1 diraih tim putri Indonesia atas Malaysia.

Dengan dua kemenangan itu maka Indonesia mendapatkan dua medali perunggu dari underwater hockey. Koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019 kini menjadi 54 dengan rincian 13 emas, 20 perak dan 21 perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini