Share

Cabor Renang Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 43 2138007 cabor-renang-sumbang-1-perak-dan-2-perunggu-5h0OQJz4ET.jpg Azzahra Permatahani menyumbang satu medali perak untuk kontingen Indonesia (Foto: Istimewa)
A A A

CLARK – Kontingen renang Indonesia gagal menyumbang medali emas di hari keempat SEA Games 2019. Cabang olahraga (cabor) renang hanya menyumbang dua medali perunggu dan satu perak dari tujuh perenang yang lolos dan bertanding di New Clark Sports City, Clark, Filipina, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB.

Perunggu pertama disumbangkan oleh Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter gaya bebas. Start dari lane ketiga, ia berhasil finis 0,5 detik lebih cepat dibandingkan peringkat empat asal Singapura, Lim Glen Jun Wei.

Tim Renang Indonesia

Baca juga: Indonesia Berpeluang Tambah Emas dari Cabor Renang

Prestasi yang lebih baik disumbangkan Azzahra Permatahani, yaitu perak, dari nomor 200 meter gaya ganti. Menariknya, catatan waktu Azzahra sama persis dengan Xiandi Chua asal Filipina, yaitu 2 menit 18,64 detik. Namun, hasilnya dibatalkan sehingga medali perunggu diraih oleh wakil Thailand, Jinjutha Phoijamjumrus, yang finis di urutan empat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Medali terakhir diberikan oleh I Gede Siman Sudartawa dari nomor gaya punggung putra 100 meter. Pria asal Bali itu sukses menyelesaikan satu putaran dalam waktu hanya 55,68 detik. Sayangnya, hanya itu medali yang dihasilkan oleh cabor renang.

Peraih medali emas di SEA Games 2017, Gagarin Nathanael Yus, gagal menyumbangkan sekeping medali pada kesempatan kali ini. Sebab, ia hanya menempati urutan ketujuh pada gaya dada 100 meter putra. Hasil tersebut sungguh disayangkan karena Gagarin diandalkan untuk menyumbang emas.

Hal yang sama juga terjadi pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri. Kirana Adinda Dewi nyaris menyumbang satu perunggu andai bisa finis lebih cepat dua detik. Nomor ini dikuasai oleh Jing Wen Quah dari Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini