Share

Morbidelli Bertekad Lampaui Raihan Quartararo di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 38 2138105 morbidelli-bertekad-lampaui-raihan-quartararo-di-motogp-2020-h9xaLRF7jB.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)
A A A

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membeberkan target utama yang ingin dicapainya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Morbidelli berharap bisa hasil yang lebih baik dibandingkan sang tandem, yakni Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli dan Quartararo hampir dalam waktu bersamaan direkrut oleh oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk menjadi pembalap mereka di MotoGP 2019. Pada awalnya, Morbidelli diprediksi bakal jadi pembalap utama Tim Petronas Yamaha SRT.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Pasalnya selain lebih berpengalaman, Morbidelli sendiri memiliki popularitas yang lebih baik dibandingkan Quartararo. Akan tetapi yang terjadi di MotoGP 2019 justru berbanding terbalik dari prediksi orang-orang.

Baca Juga: Quartararo Tidak Risau Gagal Rasakan Kemenangan di Musim Debut

Quartararo justru berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Terhitung dari 19 balapan yang dilaluinya di MotoGP 2019, pembalap berusia 20 tahun tersebut berhasil mengklaim tujuh podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Performa impresif tersebut pun mengantarkan Quartararo menjadi pemenang Rookie of the Year MotoGP 2019. Quartararo berhasil mengalahkan sejumlah pendatang baru lainnya di MotoGP 2019 semisal Joan Mir, Francesco Bagnaia, serta Miguel Oliveira.

Melihat performa menjanjikan yang diperlihatkan Quartararo, Morbidelli sendiri tak menutupi bahwa dirinya sedikit jengkel. Maka dari itu, Morbidelli pun bertekad untuk memperbaiki performanya agar bisa meraih hasil lebih baik dari Quartararo di MotoGP 2020.

Franco Morbidelli

“Sejak Silverstone, kami memperebutkan posisi lima besar di setiap pekan, kecuali Australia, jadi ini level yang baik. Saya puas atas jalannya musim ini, terutama paruh kedua. Mungkin saya terlalu banyak kecelakaan, tapi kadang ada kalanya pebalap mengalami musim seperti ini,” ucap Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga: Meski Dibuat Kesal, Quartararo Doakan Marc Marquez Cepat Sembuh

“Tentu sulit, saya rasa sulit bagi semua orang. Fabio datang dari dasar, namun langsung meraih hasil baik, dengan performa yang baik, lap-lap yang cepat, sulit dipercaya. Jelas awalnya sulit, tapi kemudian ia tetap pembalap seperti rival lainnya, dan saya akan mencoba bekerja sangat keras demi mempersiapkan musim depan dan siap bertarung dengannya,” tutupnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini