Share

Daftar Lengkap Nominasi Pemain Terbaik BWF 2019, Ada Enam Wakil Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 40 2138409 daftar-lengkap-nominasi-pemain-terbaik-bwf-2019-ada-enam-wakil-indonesia-JrrGDL5cxA.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
A A A

INDUK Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mengumumkan Pemain terbaik 2019 di empat kategori berbeda dalam acara penganugerahan yang akan berlangsung di Guangzhou, China, Senin (9/12/2019). Seperti yang dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (5/12/2019), ada enam pebulu tangkis Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik BWF 2019.

Untuk Pemain Terbaik Putra 2019, Indonesia mengirimkan dua wakilnya yang berasal dari sektor ganda putra. Adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Putra 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto:PBSI)

Modal yang dimiliki Marcus/Kevin untuk menjadi Pemain Terbaik Putra 2019 adalah torehan delapan gelar juara. Sementara itu, Ahsan/Hendra mengoleksi lima gelar juara lebih sedikit daripada Marcus/Kevin tetapi The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– 10 kali menembus partai puncak yang menandkan mereka amat konsisten pada tahun ini. Dengan prestasi itu, maka Indonesia dapat berharap wakilnya bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik Putra 2019.

BACA JUGA: Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Johan Wahyudi Tutup Usia

Patut disayangkan, Indonesia tidak memiliki wakil untuk penghargaan Pemain Terbaik Putri 2019. Indonesia baru menempatkan wakilnya lagi di penghargaan Pemain Paling Menjanjikan 2019. Adalah ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang masuk dalam daftar nominasi. Modal Leo/Daniel untuk memenangkan Pemain Paling Menjanjikan 2019 adalah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Kemudian untuk pernghargaan Pemain Paling Berkembang 2019, Indonesia diwakili ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Modal Praveen/Melati untuk memenangkan penghargaan Pemain Paling Berkembang 2019 adalah gelar juara Denmark Open 2019 dan Prancis Open 2019.

Sementara itu, dua pebulu tangkis Indonesia juga masuk nominasi Pemain Terbaik Para-Bulutangkis 2019. Leani Ratri Oktila akan berjuang memenangkan Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putri 2019. Kemudian Dheva Anrimusthi di akan berusaha meraih penghargaan Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putra 2019.

Berikut daftar nominasi Pemain Terbaik BWF 2019:

Pemain Terbaik Putra 2019

Marcus/Kevin

Ahsan/Hendra

Kento Momota (tunggal putra, Jepang)

Zheng Siwei (ganda campuran, China)

Pemain Terbaik Putri 2019

Tai Tzu Ying (tunggal putri, Taiwan)

Huang Yaqiong (ganda campuran, China)

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri, Jepang)

Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri, China)

Pemain Paling Menjanjikan 2019

Leo/Daniel

An Se Young (ganda putri, Korea)

Koki Watanabe (tunggal putra, Jepang)

Kantaphon Wangcharoen (tunggal putra, Thailand)

Pemain Paling Berkembang 2019

Praveen/Melati

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (ganda putra, India)

Michelle Li (tunggal putri, Kanada)

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (ganda putri, Korea)

Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putri 2019

Sarina Satomi (Jepang)

Liu Yutong (China)

Leani Ratri Oktila

Ayako Suzuki (Jepang)

Pemain Terbaik Para-Bulutangkis Putra 2019

Dheva Anrimusthi

Lucas Mazur (Prancis)

Qu Zimo (China)

Pramod Bhagat (India)

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini