Share

Ruselli Tak Anggap Lolosnya ke Perempatfinal karena Cedera Yeo Jia Min

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 40 2138533 ruselli-tak-anggap-lolosnya-ke-perempatfinal-karena-cedera-yeo-jia-min-gFvd3LWYEx.jpg Ruselli Hartawan. (Foto: PBSI)
A A A

MANILA – Pebulu tangkis asal Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses melaju ke babak perempatfinal perorangan tunggal putri di SEA Games 2019. Kepastian itu didapatkan usai Ruselli berhasil keluar menjadi pemenang di laga babak pertama saat melawan perwakilan Singapura, Yeo Jia Min, pada Kamis 5 Desember 2019.

Akan tetapi, kemenangan Ruselli itu didapatkan tidak secara hasil skor. Sebab Yeo memutuskan untuk menyudahi pertandingan alias menyerah di game ketiga. Ia menyerah karena mengalami cedera pada bagian lututnya. Karena hal itu, otomatis Ruselli menang di laga tersebut.

Baca Juga: Ruselli dan Gregoria Melaju ke Perempatfinal SEA Games 2019

Ruselli Hartawan di SEA Games 2019

Jika melihat hal itu, Ruselli memang menang karena lawannya menyerah. Namun, ia tak pernah merasakan hal seperti itu. Karena Yeo sendiri menyerah ketika Ruselli sudah unggul 19-9 di game ketiga. Jadi, Ruselli menganggap tetap ada usahanya di balik kemenangan mudahnya di babak pertama SEA Games 2019 itu.

“Game pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia (Yeo). Di game kedua enggak tahu kenapa setelah unggul jadi pengen buru-buru matiin lawan. Berapa kali bola nanggung malah nyangkut, terus pengamatannya juga kurang akurat,” kata Ruselli, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di game ketiga dari awal dia kaya sudah enggak enak. Tapi saya nggak mau fokus ke dia, takutnya malah saya yang tertekan sama keadaan. Jadi saya konsentrasi sama permainan saya saja,” tambahnya.

Ruselli Hartawan di SEA Games 2019

Selanjutnya Ruselli pun bakal menghadapi perwakilan Myanmar, yakni Thet Htar Thuzar, di babak perempatfinal perorangan tunggal putri cabor bulu tangkis SEA Games 2019 tersebut. Laga perempatfinal yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex itu pun bakal dihelat pada Sabtu 7 Desember 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini