Share

Tim Hoki Indoor Indonesia Akan Diupayakan Tetap Tampil di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138141 tim-hoki-indoor-indonesia-akan-diupayakan-tetap-tampil-di-sea-games-2019-jiCqPtKLwV.jpeg CdM Indonesia, Harry Warganegara (Foto: istimewa)
A A A

MANILA – Chef de Mission Indonesia, Harry Warganegara, akan tetap mengupayakan Tim Hoki Indoor Indonesia bisa bermain di ajang SEA Games 2019 Filipina. Ia bersama Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC, Raja Sapta Oktohari, akan berusaha sekuat tenaga untuk Tim Hoki Indoor Indonesia bisa tetap tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Sebagai informasi, Tim Hoki Indoor Indonesia tidak diperkenankan tampil di ajang SEA Games 2019 oleh Federasi Hoki Asia (FHA). Hal itu terjadi karena Indonesia dianggap memiliki dualisme organisasi yang membuat mereka terpaksa absen.

Harry Warganegara (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Akan tetapi, Harry membantah dan merasa dirugikan dengan pernyataan tersebut. Ia pun akan terus melakukan lobi agar Tim Hoki Indoor Indonesia bisa mentas di SEA Games 2019. Bahkan pihaknya siap menggunggat ke Pengadilan Olahraga Internasional (CAS) jika Tim Hoki Indoor Indonesia batal tampil.

Baca juga Optimisme Taekwondo Lanjutkan Tradisi Emas Indonesia di SEA Games 2019

“Kami akan terus melakukan lobi agar Tim Hoki Indoor Indonesia bisa tampil. Kalau sampai Tim Hoki Indoor Indonesia dirugikan, kita siap menggugat ke CAS,” ungkap Harry, seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (5/12/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tudingan adanya dualisme kepengurusan hoki Indonesia itu tidak benar. Kita hanya mengakui PP FHI sebagai anggota KONI Pusat dan National Olympic Committee (NOC) Indonesia. Memang dulu ada organisasi hoki lain tetapi itu sudah dibekukan kepengrusan KONI Pusat sebelumnya karena dianggap tidak aktif,” jelasnya.

“Tim Hoki Indonesia itu sudah tampil pada SEA Games Singapura 2015 dan SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Jakarta 2018. Kok, tiba-tiba ada larangan? Ini kan jelas mengorbankan atlet Indonesia,” tambahnya.

Harry Warganegara (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Lebih lanjut, Harry menegaskan jika Tim Hoki Indoor Indonesia telah terdaftar dalam kepesertaan SEA Games 2019. Hal itu ia sampaikan untuk membantah tuduhan Tim Hoki Indoor Indonesia tidak terdaftar dalam kepesertaan dalam ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini