Share

Suci Wulandari Raih Emas SEA Games 2019 dari Cabor Pencak Silat

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138194 suci-wulandari-raih-emas-sea-games-2019-dari-cabor-pencak-silat-5f4H3rBpbx.jpg Logo SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi SEA Games 2019)
A A A

ZAMBALES – Atlet pencak silat Indonesia, Suci Wulandari menorehkan prestasi pada hari kelima SEA Games 2019. Suci yang turun di final kelas A (45-50 kilogram) melawan atlet Thailand, Duromae Firdao di Subic Bay Exhibition and Convention Center, Zambales, Kamis (5/12/2019), pagi WIB.

Suci yang jadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas dari cabor pencak silat menunjukkan kepantasannya pada pertandingan tersebut. Suci tidak memberikan kesempatan sama sekali kepada sang lawan untuk mengembangkan kemampuannya.

Suci melancarkan serangan yang tepat ke bagian-bagian tubuh dari Duromae. Sang lawan lebih banyak bertahan tetapi sesekali Duromae juga melancarkan serangan ke Suci. Karena ini partai puncak maka Duromae pun tidak mau kalah begitu saja dari Suci.

BACA JUGA: Shesar Melenggang Mulus ke Perempatfinal SEA Games 2019

Meski begitu, Suci menang dengan keputusan TKO (Technical Knockout) 5-0 atas Duromae. Medali emas otomatis jadi milik Suci sedangkan Duromae mendapatkan perak. Sementara itu, Roslan (Singapura) dan Pham Thi Tuoi (Vietnam) meraih perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemarin, Indonesia baru mendapatkan 17 medali emas. Akan tetapi, sekarang telah ada tambahan tiga medali emas pada Kamis (5/12/2019), pagi WIB. Sebelum Suci, Indoneseia mendapatkan dua medali emas lebih dulu dari cabor Modern Pentathlon.

Dea Salsabila Putri menyumbangkan medali emas dari nomor women’s individual laser run. Sementara itu, Muhammad Taufik menyegel medali emas dari nomor men’s individual laser run. Tambahan tiga medali emas merupakan langkah awal yang bagus bagi Indonesia di hari kelima SEA Games 2019. Diharapkan setelahnya akan hadir medali-medali emas lain dari para atlet Tanah Air yang sedang berjuang pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini