Share

Pencak Silat Sumbang Dua Medali Perak untuk Indonesia di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138205 pencak-silat-sumbang-dua-medali-perak-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-jqn1P8dppq.jpg Mustakim Khoirudin (Foto: Instagram/@khoirudin_mustaqim)
A A A

ZAMBALES – Atlet pencak silat Indonesia, Mustakim Khoirudin menambah perolehan medali Indonesia di hari kelima SEA Games 2019. Mustakim yang turun di kelas A (45-50 kilogram) putra gagal menumbangkan Thamkaeo Nitinai dari Thailand pada partai puncak yang berlangsung di Subic Bay Exhibition and Convention Center, Zambales, Kamis (5/12/2019), pagi WIB.

Mustakim yang tentu saja ingin mempersembahkan medali emas untuk Indonesia berada di bawah tekanan sang lawan. Mustakim pun berusaha keluar dari tekanan tetapi setiap pergerakannya dapat diantisipasi oleh Thankaeo. Pesilat Indonesia itu akhirnya mengandalkan serangan balik untuk mendapatkan poin.

Usaha yang ditunjukkan Mustakim sudah maksimal tetapi medali emas gagal ia raih pada hari ini. Mustakim kalah 0-4 dari Thankaeo sehingga hanya mampu membawa pulang medali perak. Sementara itu, Simpilavong (Laos) dan Azhar Mohammad (Malaysia) mendapatkan medali perunggu.

BACA JUGA: Suci Wulandari Raih Emas SEA Games 2019 dari Cabor Pencak Silat

Selain Mustakim ada atlet silat Indonesia lainnya yang berlaga di waktu hampir bersamaan yakni Jeni Kause. Jeni tampil di partai puncak kelas B (50-55 kilogram) putri melawan wakil Vietrnam, Tran Thi Them tetapi kalah sehingga cuma mampu meraih medali perak. Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan Nurul Mohd Saiful (Singapura) dan O. Sounthavong (Laos).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Suci Wulandari yang turun di kelas A putri menundukkan atlet Thailand, Duromae Firdao guna menyegel medali emas. Meski gagal megikuti jejak rekan senegaranya tetapi capaian Mustakim dan Jeni patut diapresiasi.

Dengan tambahan medali lagi dari cabor pencak silat maka Indonesia secara keseluruhan telah mengoleksi 78 medali dengan rincian 20 emas, 29 perak dan 29 perunggu. Koleksi medali Indonesia pada hari kelima SEA Games 2019 diprediksi akan terus bertambah. Sebab, masih ada beberapa atlet Tanah Air yang akan turun bertanding untuk memperebutkan medali pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini