Share

Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabor Menembak di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138238 indonesia-tambah-medali-emas-dari-cabor-menembak-di-sea-games-2019-y3Q7foP24b.jpg Fathur Gustafian dan Muhammad Naufal Mahardika (Foto: Istimewa)
A A A

LUBAU – Koleksi medali emas Indonesia kembali bertambah pada hari kelima SEA Games 2019. Cabang olahraga (cabor) menembak kali ini yang memberikan medali emas untuk Tanah Air lewat atletnya, Fathur Gustafian/Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba.

Fathur/Vidya yang turun di nomor mixed air rifle 10 meter (m) memulai perjuangannya untuk meraih medali emas sejak pagi di Philippine Marine Shooting Range Total, Lubau, Kamis (5/12/2019). Usai melalui dua babak kualifikasi yang juga berlangsung hari ini dengan amat baik, Fathur/Vidya pun sampai ke partai puncak.

Fathur/Vidya bertanding melawan wakil Thailand, Morakot Tararat/Torungpanich Napis untuk memperebutkan medali emas. Penampilan gemilang yang ditunjukkan Fathur/Vidya sejak babak kualifikasi berlanjut di partai penentuan medali emas.

BACA JUGA: Firman Abdul Kholik Gugur di Babak Pertama SEA Games 2019

Fathur/Vidya mampu membukukan skor 17.0 sedangkan pasangan Thailand hanya mendapatkan skor 7.0. Dengan hasil tersebut maka medali emas berkalung di leher Fathur/Vidya. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik wakil Singapura, Than Adele Qian Xiu/Chan Emmanuel En Yue setelah menundukkan utusan Malaysia, Mohamed Taibi Nur Suryani/Othman Mohamad.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum Fathur/Vidya, Indonesia juga mendapatkan medali emas dari cabor Pentathlon (dua) dan pencak silat (satu). Tambahan medali emas dari cabor menembak membuat Indonesia sudah mengoleksi 81 medali hingga saat ini. Koleksi 81 medali Indonesia itu terdiri dari 21 emas, 30 perak dan 30 perunggu.

Indonesia kini berada di posisi empat pada klasemen sementara SEA Games 2019. Koleksi medali Indonesia pada hari kelima SEA Games 2019 diprediksi akan terus bertambah. Pasalnya, masih ada beberapa atlet Tanah Air yang akan turun bertanding untuk memperebutkan medali pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini