Share

Cabor Menembak Tambah Dua Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138267 cabor-menembak-tambah-dua-medali-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-lgBXj53GYm.jpg Logo SEA Games 2019 (Foto: Istimewa)
A A A

LUBAU – Koleksi medali Indonesia kembali bertambah pada hari kelima SEA Games 2019. Cabang olahraga (cabang olahraga) menembak kembali jadi sumber Indonesia mendulang medali. Kali ini medali datang dari nomor benchrest air rifle heavy varmint individual.

Indonesia tidak hanya mendapatkan satu medali melainkan dua dari nomor tersebut. Fafan Khoirul Anwar HM dan Anung Satrio Wibowo tampil cukup baik untuk mendapatkan medali di Philippine Marine Shooting Range Total, Lubau, Kamis (5/12/2019). Fafan meraih emas sedangkan Anung mendapatkan perunggu.

Fafan menunjukkan penampilan yang bagus sehingga mampu mendulang poin cukup besar di tiga sesi yang dilakoninya. Fafan secara keseluruhan mendapatkan skor 747 poin. Torehan Fafan hanya berselisih satu dari capaian atlet tuan rumah, Dinopol Ditto.

BACA JUGA: Ruselli dan Gregoria Melaju ke Perempatfinal SEA Games 2019

Sementara itu, Anung yang tampil tidak kalah apik dari Fafan menorehkan skor 742 poin sehingga berhak atas medali perunggu. Dengan keberahasilan Fafan dan Anung meraih medali maka Indonesia menegaskan dominasinya di cabor menembak pada hari ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, Fathur Gustafian/Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba mampu meraih medali emas dari nomor mixed air rifle 10 meter (m). Fathur/Vidya mengalahkan wakil Thailand, Morakot Tararat/Torungpanich Napis guna mendapatkan medali emas ke-21 Indonesia tersebut.

Dengan tambahan medali dari Fafan dan Anung maka Indonesia secara keseluruhan telah mengoleksi 83 medali. Koleksi 83 medali itu terdiri dari 22 emas, 30 perak dan 31 perunggu. Indonesia diprediksi akan mendapatkan tambahan medali karena masih ada atlet-atlet Tanah Air yang akan berlaga untuk memperebutkan medali setelah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini