Share

Angeline Ticoalu dan Fatrah Masum Jaga Asa di Cabor Biliar SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138275 angeline-ticoalu-dan-fatrah-masum-jaga-asa-di-cabor-biliar-sea-games-2019-ipKYHpUBsY.jpg Angeline Ticoalu. (Foto: Okezone/Djanti Virantika)
A A A

MANILA – Dua wakil Indonesia, Angeline Ticoalu dan Fatrah Masum, berhasil merengkuh hasil manis di cabang olahraga biliar SEA Games 2019. Mereka berhasil melewati babak pra-perempatfinal sehingga bisa terus menjaga kans untuk merengkuh gelar juara di pesta olahraga multi-event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Angeline lebih dahulu meraih kemenangan dalam pertandingan pra-perempatfinal di nomor 9-ball pool singles putri. Angeline tampil begitu tangguh saat berhadapan dengan wakil Vietnam, Le Doan Thi Ngoc, sehingga menang dengan skor telak 7-0.

BACA JUGA: Cabor Menembak Tambah Dua Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Tren positif Angeline pun mampu diikuti oleh Fatrah Masum yang juga turun di nomor yang sama. Tampil di Manila Hotel Tent, Filipina, pada Kamis (5/12/2019) siang WIB, Fatrah berhasil menundukkan wakil Singapura, Suvene Ng Yi Huan, dengan skor tipis 7-6.

Angeline Ticoalu

Tren positif ini tentu saja diharapkan bisa terus terjaga agar pundi-pundi medali Indonesia bisa bertambah lewat cabang olahraga biliar. Sejauh ini, Indonesia sendiri total telah berhasil meraih 83 medali dengan rincian 22 medali emas, 30 perak, dan 31 perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain Angeline dan Fatrah, beberapa pebiliar Indonesia juga akan bertanding pada hari ini.  Salah satunya di nomor english billiard singles putra. Di nomor ini, Indonesia menurunkan Marlando Sihombing yang berhadapan dengan wakil Malaysia, Adwin Teh.

Selain itu, di nomor 1-cushion carom putra, pebiliar Indonesia, Kiong An Tan, akan tampil melawan wakil Vietnam, Phuc Pham Chan. Jaka Kurniawan juga akan berlaga pada hari ini melawan pebiliar Malaysia, Yurnalis Roslan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini