Share

Hasil Pertandingan Timnas Biliar Indonesia di SEA Games, Kamis 5 Desember

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 43 2138521 hasil-pertandingan-timnas-biliar-indonesia-di-sea-games-kamis-5-desember-mXyHQNBnDI.jpg Angeline Ticoalu (Foto: Djanti Virantika/Okezone)
A A A

MANILA – Pertandingan cabang olahraga (cabor) biliar di ajang SEA Games 2019 pada hari ini, (5/12/2019) telah berakhir. Sebanyak enam pebiliar asal Indonesia pun bermain pada hari ini yang terbagi dalam beberapa nomor, baik putra dan putri.

Pada nomor 9-ball pool singles putri yang memainkan babak perempatfinal, pebiliar terbaik Tanah Air yakni Angeline Ticoalu sukses meraih kemenangan. Menghadapi Doan Thi Ngoc Le asal Vietnam, Angeline menang dengan skor telak 7-0.

Timnas Biliar Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

Raihan apik tersebut diikuti Fathrah Masum yang ikut lolos ke perempatfinal setelah menaklukkan wakil Singapura, Ng Yi Huai Suvene. Melalui pertarungan yang sangat sengit, Fahtrah menang dengan skor 7-6.

Baca juga Beda Nasib Dua Atlet Biliar Indonesia di SEA Games 2019

Hasil positif lainnya diraih dua wakil Indonesia di nomor english billiards singles putra. Kemenangan dipetik Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan yang sama-sama menaklukkan pebiliar asal Malaysia di babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, hasil kurang apik diraih An Tan Kiong yang turun di nomor 1-cushion carom putra. Ia harus menghentikan langkahnya di perempatfinal setelah kandas di tangan wakil Vietnam, Pham Canh Phuc dengan skor telak 31-100.

Wakil Indonesia terakhir yang bertanding pada hari ini yakni Ismail Kadir berhasil meraih kemenangan. Turun di nomor 10-ball pool singles putra, Ismail sukses mengandaskan wakil Myanmar, Phone Myint Kyaw dengan skor 9-4.

Timnas Biliar Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

Berikut Hasil Pertandingan Timnas Biliar Indonesia di SEA Games, Kamis 5 Desember

Pra Perempatfinal 9-Ball Pool Singles Putri

Angeline Ticoalu vs Doan Thi Ngoc Le (Vietnam): 7-0

Fathrah Masum vs Ng Yi Huai Suvene (Singapura): 7-6

16 Besar English Billiards Singles Putra

Marlando Sihombing vs Adwin Teh (Malaysia): 3-1

Jaka Kurniawan vs Yurnalis Roslan (Malaysia): 3-1

Perempatfinal 1-Cushion Carom Putra

An Tan Kiong vs Pham Canh Phuc (Vietnam): 31-100

16 Besar 10-Ball Pool Singles Putra

Ismail Kadir vs Phone Myint Kyaw (Myanmar): 9-4

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini