Share

Tim Basket Putra Indonesia Libas Malaysia, Lima Pemain Cetak Poin Double Digit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 36 2138572 tim-basket-putra-indonesia-libas-malaysia-lima-pemain-cetak-poin-double-digit-7UgOqLHJAC.jpg Tim Basket Putra Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi IBL)
A A A

MANILA – Hasil positif didapat tim basket putra Indonesia saat melakoni laga kedua Grup B SEA Games 2019. Bermain di Mall of Asia Arena, Filipina, Kamis 5 Desember 2019 malam WIB, Indonesia sukses membungkam Malaysia dengan skor 101-92.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Indonesia setelah pada laga perdana mengalami kekalahan dari Thailand. Hasil positif lainnya, kemenangan Indonesia atas Malaysia terasa sangat spesial karena lima pemain Indonesia berhasil mencetak angka hingga double digit.

Basket (Foto: Ilustrasi)

Kelima pemain tersebut adalah Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Laurentius Steven Oei, Muhammad Hardian Wicaksono, dan Kaleb Ramot Gemilang. Raihan tertinggi didapat Abraham yang menyumbangkan 25 angka, diikuti Andakara (24 poin), Laurentius (14), Hardian (14), dan Kaleb (11).

Baca juga Tak Ingin Buang Kesempatan, Ruselli Siap Sumbang Medali di Nomor Perorangan

Performa apik memang ditunjukkan para pemain Indonesia yang langsung tampil menekan sejak kuarter pertama dimulai. Lima menit awal bermain saja, tim basket putra Indonesia telah mengemas 19 poin dan menutup set pertama dengan 30-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki kuarter kedua, Indonesia semakin perkasa. Bahkan dominasi Abraham dkk terus berlanjut hingga laga berakhir. Meski Malaysia sempat memberi perlawanan, tetapi Indonesia mampu menjaga jarak kedudukan hingga laga berakhir dengan skor 101-92.

Tim Basket Putra Indonesia (Foto: IBL)

Kemenangan ini membawa Indonesia duduk di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Pada laga penentu fase grup, Indonesia akan menghadapi Kamboja di tempat yang sama pada Sabtu 7 Desember 2019 sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini