Share

Susah Payah Bungkam Vietnam, Gregoria Akui Masih Bermasalah pada Kaki

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 40 2138569 susah-payah-bungkam-vietnam-gregoria-akui-masih-bermasalah-pada-kaki-dBE2p7h9Zz.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku masih mengalami masalah pada bagian kaki saat melakoni laga pertama cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2019. Namun begitu, ia sukses meraih kemenangan atas wakil Vietnam, Vu Thi Trang dengan skor 21-14, 10-21, dan 21-13.

Gregoria mengakui tidak mudah untuk meraih kemenangan atas Vu. Masalah pada kaki yang sempat ia alami pada nomor beregu membuatnya harus berjuang ekstra keras. Meski begitu, Gregoria tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan stategi yang tepat untuk menghadapi Vu.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Jujur dari persiapan tadi saya enggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

Baca juga Tak Ingin Buang Kesempatan, Ruselli Siap Sumbang Medali di Nomor Perorangan

“Di game kedua saya sempat hilang mainnya juga, bingung harus apa, karena dia menjauh-jauhkan bola. Tapi Puji Tuhan game ketiga saya bisa menjagain bola-bolanya dia,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Gregoria mengaku sudah memprediksi akan menghadapi perlawanan berat saat mengetahui lawan pertamanya adalah Vu. Apalagi pemain senior Vietnam tersebut memiliki permainan ulet yang sulit untuk dimatikan.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Saya sudah mempersiapkan diri akan main susah hari ini. Karena lawankan tipe pemain yang ulet dan susah juga buat dimatikan. Walaupun dia tidak memiliki pola banget, tapi dia susah dimatikan dan dia enak buat atur bola di lapangan. Mainnya tenang, langkahnya enak dan kuat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini