Share

Agus Prayogo Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia Hari Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138596 agus-prayogo-sumbang-emas-pertama-untuk-indonesia-hari-ini-nxVJByrWVY.jpg Atlet Atletik Indonesia, Agus Prayogo (Foto: Media SEA Games 2019)
A A A

TARLAC – Indonesia mendapat tambahan satu emas dalam gelaran SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) atletik pada Jumat (6/12/2019) pagi WIB. Itu merupakan medali emas pertama yang didapat oleh kontingen Indonesia hari ini.

Medali emas itu didapat dari nomor maraton putra atas nama Agus Prayogo. Di pertandingan final ini, Agus mencatatkan waktu tercepat dengan 2 jam 26 menit 48 detik. Agus berlari 30 detik lebih cepat dari wakil Thailand, Namkhet Sanchai, yang menempati posisi kedua.

Agus Prayogo

Baca juga: Tim Basket Putra Indonesia Libas Malaysia, Lima Pemain Cetak Poin Double Digit

Indonesia sebenarnya hampir memperoleh dua medali dari nomor ini. Sayangnya, David Welman Pasaribu, hanya mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 47 detik. Ia kalah cepat dari pelari Malaysia, Mohamad Muhaiuzar, yang finis di tempat ketiga.

Hasil Maraton Putra SEA Games 2019

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain final maraton putra, pagi hari ini dipertandingkan juga final maraton putri. Akan tetapi, di nomor ini Indonesia gagal memperoleh medali. Elvina Odekta Naibaho yang menjadi wakil Indonesia pasalnya hanya bisa finis di posisi keenam.

Dengan hasil ini, Indonesia sekarang mengoleksi 29 medali emas. Meski begitu, posisi Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara. Pasalnya, Vietnam yang menduduki tempat kedua sejauh ini telah mengumpulkan 31 medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini