Share

Medali Emas untuk Indonesia Kembali Hadir dari Cabor Modern Pentathlon

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138626 medali-emas-untuk-indonesia-kembali-hadir-dari-cabor-modern-pentathlon-qMyAxzJnNC.jpg Dea Salsabila Putri (Foto: Istimewa)
A A A

ZAMBALES – Cabang olahraga (cabor) modern pentathlon kembali menyumbang medali untuk Indonesia pada hari keenam SEA Games 2019. Indonesia mendapatkan medali emas dari dua atlet modern pentathlon, Dea Salsabila Putri.

Dea turun di nomor beach triathle individual women. Pada partai puncak, Dea harus bersaing dengan enam atlet dari negera lainnya pada partai puncak yang diselenggarakan di Subic Bay Boardwalk, Jumat (6/12/2019), pagi WIB.

Dea mampu menyelesaikan lima perlombaan yakni anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lari lintas alam dengan baik. Tidak hanya baik tetapi Dea pun mencatatkan waktu tercepat dsibandingkan atlet-atlet lainnya.

BACA JUGA:Agus Prayogo Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia Hari Ini

Dea membukukan waktu 19 menit 52,73 detik untuk menyegel medali emas. Dea lebih cepat 58,240 detik dari wakil Thailand, Sanruthai Aransiri yang harus puas dengan medali perak. Sementara itu, di posisi ketiga ada atlet tuan rumah, Princess Honey Arbilon yang membukukan waktu 21 menit 29,36 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Medali emas yang didapatkan Dea merupakan yang kedua untuk Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, Agus Prayogo lebih dulu mendulang medali emas dari cabor atletik di nomor maraton putra. Pada partai puncak, Agus mencatatkan waktu tercepat yakni 2 jam 26 menit 48 detik. Agus berlari 30 detik lebih cepat dari peraih medali perak asal Thailand, Namkhet Sanchai.

Indonesia sebenarnya hampir memperoleh dua medali dari nomor itu. Patut disayangkan, David Welman Pasaribu hanya mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 47 detik. Ia kalah cepat dari atlet Malaysia, Mohamad Muhaiuzar yang finis di posisi ketiga.

Dengan beberapa medali yang telah diraih hingga sekarang dapat dikatakan Indonesia memulai hari keenam SEA Games 2019 dengan amat baik. Semoga para atlet-atlet lain dapat menyumbangkan medali juga sehingga Indonesia dapat beranjak dari posisi ketiga ke peringkat lebih baik di klasemen sementara.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini