Share

2 Atlet Biliar Indonesia Terhenti di Perempatfinal SEA Games 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138708 2-atlet-biliar-indonesia-terhenti-di-perempatfinal-sea-games-2019-gvzvrp57M6.jpeg Angeline Ticoalu harus rela tersingkir di babak perempatfinal dari wakil tuan rumah (Foto: Okezone/Djanti Virantika)
A A A

MANILA – Tim Nasional (Timnas) billiard Indonesia harus rela kehilangan kans meraih gelar pada nomor 9 ball pool single putri SEA Games 2019. Sebab, kedua wakil yakni Angeline Ticoalu dan Fatrah Masum, terhenti langkahnya pada babak perempatfinal, Jumat (6/12/2019) siang WIB.

Angeline Ticoalu yang turun lebih dulu, harus menelan pil pahit. Menghadapi wakil tuan rumah, Centeno Chezka di Manila Hotel Tent, Angeline kalah telak 0-7. Centeno berhasil menyapu bersih permainan dan tidak memberi celah sedikit pun pada Angeline.

Baca juga: Beda Nasib Dua Atlet Biliar Indonesia di SEA Games 2019

Hasil yang tidak jauh berbeda didapat wakil Indonesia lainnya, Fatrah Masum. Menantang wakil tuan rumah, Amit Rubilen, Fatrah takluk dengan skor 2-5. Harapan sempat terbuka ketika Fatrah memperkecil kedudukan dengan merebut rack empat sehingga skor menjadi 1-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, setelah itu Amit merebut dua rack berikut. Hingga rack kelima dari tujuh, wakil tuan rumah sudah mendulang lima angka. Fatrah tidak mau menyerah begitu saja, ia kembali merebut dua rack secara beruntun sehingga kedudukan menjadi 3-5. Perlawanan Fatrah akhirnya terhenti setelah Amit merebut dua rack terakhir sehingga kedudukan menjadi 3-7.

Kekalahan kedua wakil tersebut membuat harapan Indonesia meraih medali dari cabang olahraga (cabor) biliard pupus di tengah jalan. Harapan tinggal bergantung pada Marlando Sihombing yang turun di nomor English Billiard Singles.

Pada babak sebelumnya, Marlando tampil cukup apik dengan menyisihkan wakil Malaysia, Teh Adwin, dengan skor akhir 2-1. Ia masih menunggu calon lawan di babak perempatfinal dan baru bertanding pada Sabtu 7 Desember 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini