Share

Indonesia Tuai Medali Emas dari Cabor Sambo dan Judo di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138815 indonesia-tuai-medali-emas-dari-cabor-sambo-dan-judo-di-sea-games-2019-vtJso2kS6A.jpg Fajar usai memenangkan pertandingan (Foto: Istimewa)
A A A

PAMPANGA – Cabang olahraga (cabor) Sambo kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada hari keenam SEA Games 2019. Setelah sebelumnya, Senie Kristian medapatkan medali emas kini giliran Fajar yang menorehkan prestasi serupa.

Fajar yang turun di nomor -57 kilogram (kg) putra tampil apik melawan wakil Filipina, Rene Catalan di Angeles University Foundation Gymnasium, Kamis (6/12/2019), sore WIB. Dalam pertarungan final tersebut, Fajar menang atas Rene dengan skor 11-3. Kemudian medali perunggu jatuh ke tangan wakil Thailand, Chatchai Ritthidecha dan utusan Singapura, Tang Yong Siang.

Kemenangan Fajar diteruskan Ridha Ridwan yang turun di nomor -80 kg putri. Ridha menang atas wakil Thailand, Chatthayaporn Prawiset pada partai puncak dengan skor tipis 3-2. Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan wakil Singapura, Cassiopeia Lim Wan Kee.

BACA JUGA: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019, 6 Desember Pukul 15.00 WIB

Kegemilangan Indonesia di cabor bertemakan bela diri terus berlanjut. Setelah sambo, kini giliran judo yang mendapatkan medali emas pada hari ini. Gede Soethama tampil gemilang pada partai puncak nomor 100 kg putra di LAUS Group Event Center.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gede mengalahkan wakil Singapura, Low Yi Long untuk mengklaim medali emas bagi Indonesia. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik wakil Thailand, Wei Puyang dan John Viron Ferrer dari Filipina. Tambahan tiga medali emas dalam waktu singkat membuat Indonesia total telah mengumpulkan 37 medali emas hingga saat ini.

Indonesia hanya berjarak satu medali emas untuk menyamai prestasi pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Indonesia pada waktu itu mampu mendapatkan total 191 medali dengan rincian 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu untuk menduduki posisi lima pada klasemen akhir.

Menilik pada perkembangan perolehan medali di SEA Games 2019 maka seharusnya Indonesia bisa melampaui prestasi tiga tahun silam. Kini Indonesia menempati posisi dua di klasemen sementara SEA Games 2019 dengan koleksi 120 medali. Koleksi medali Indonesia itu terdiri dari 37 emas, 38 perak dan 45 perunggu. Koleksi medali Indonesia diprediksi akan terus bertambah di SEA Games 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini