Share

Cabor Renang Berhasil Tambah Dua Medali Perak Indonesia di SEA Games 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 43 2138896 cabor-renang-berhasil-tambah-dua-medali-perak-indonesia-di-sea-games-2019-rLdhbOWBi6.jpg Cabor renang SEA Games 2019 berlangsung di New Clark City Aquatics Center. (Foto: Twitter SEA Games 2019)
A A A

CAPAS – Atlet-atlet renang Indonesia kembali gagal meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang SEA Games 2019, yang berlangsung pada Jumat (6/12/2019). Setelah sehari sebelumnya menyumbangkan satu medali perak dan tiga perunggu, kini para perenang Tanah Air tersebut tercatat hanya bisa memberikan dua medali perak.

Dua medali perak itu dipersembahkan oleh Farrel Armando Tangkas dan Nurul Fajar Fitriyati. Keduanya berhasil menyumbangkan medali perak itu dari nomor gaya punggung. Bedanya Farrel dari gaya punggung putra, sedangkan Nurul dari gaya punggung putri.

Baca Juga: Cabor Renang Sumbang 1 Perak dan 3 Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2019

Tim Renang Indonesia di SEA Games 2019

Lagi-lagi tim renang Indonesia dikalahkan wakil dari Singapura dan Vietnam, yang mana perwakilan dari kedua negara tersebut berhasil mendominasi perolehan medali emas di cabor renang SEA Games 2019 tersebut. Karena itu, medali perak dan perunggu pun menjadi hasil terbaik yang berhasil dicatatkan Indonesia di cabor renang tersebut sampai saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlepas dari itu, dua medali perak yang dipersembahkan Farrel dan Nurul dari penampilan mereka di New Clark City Aquatics Center tersebut tetaplah sangat berarti untuk Indonesia. Sebab berkat dua medali peraknya itu membuat posisi Indonesia di peringkat kedua klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2019 semakin aman dari kejaran Vietnam.

Perenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira

Hingga berita ini dibuat, total perolehan medali Indonesia di SEA Games 2019 itu pun menjadi 127 medali. 127 medali itu datang dari 39 emas, 41 perak, dan 47 perunggu.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini