Share

Cedera Tumit Tidak Hambat Nova Emilia Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 43 2139910 cedera-tumit-tidak-hambat-nova-emilia-raih-medali-emas-di-sea-games-2019-txnyrbainy.jpg Nova Emilia (Foto: Istimewa)
A A A

NEW CLARK – Nova Emilia menambah pundi-pundi medali emas Indonesia pada hari kesembilan SEA Games 2019, Senin 9 Desember 2019. Emilia yang turun di cabang olahraga (cabor) atletik nomor 100 meter (m) hurdles putri mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Emilia berhak atas medali emas usai finis terdepan dengan meraih catatan waktu 13.61 detik. Akan tetapi, catatan impresif itu ternyata tidak mudah dicapai Nova. Pasalnya, persiapan Nova menyambut SEA Games 2019 tidak terlalu baik karena terganggu cedera tumit.

Cedera tumit bahkan memaksa Nova untuk tidak latihan selama dua bulan . Pada saat itu, mental dan kepercayaan diri Nova menurun karena tahu persiapannya menuju SEA Games 2019 tidak begitu maksimal.

BACA JUGA: Cabor Renang Sumbang Medali Perak untuk Indonesia di SEA Games 2019

Meski begitu, Nova tetap percaya bahwa rezeki dari Yang Maha Kuasa tidak akan tertukar. Nova menyatakan jika medali emas sudah ditakdirkan untuk menjadi miliknya maka itu akan terjadi. Kepercayaan Nova pun menjadi kenyataan karena ia menyumbangkan medali emas ke-70 untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rasanya bahagia banget bisa menyumbangkan medali emas. Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget,” kata Nova, dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (10/12/2019).

“Sebenarnya mudah sih (untuk menang di SEA Games 2019) kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri. Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondisi membaik tetapi terkadang masih suka terasa nyeri cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara ya juara aja,” pungkasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini