Share

Kalah di Perempatfinal Biliar, Fathrah Akui Lawan Lebih Bagus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 43 2140431 kalah-di-perempatfinal-biliar-fathrah-akui-lawan-lebih-bagus-yKycbthkMJ.jpeg Fathrah Masum (kanan) harus puas hanya meraih satu medali dari dua kemungkinan (Foto: Istimewa)
A A A

MANILA – Harapan atlet Indonesia, Fathrah Masum, untuk menambah koleksi medali di cabang olahraga (cabor) biliar SEA Games 2019 harus pupus lebih awal. Perempuan berusia 35 tahun itu takluk dari wakil tuan rumah, Rubilen Amit, pada babak perempatfinal nomor 9 Ball Single.

Pada pertandingan yang digelar di Manila Hotel Tent, Jumat 6 Desember 2019 itu, Fathrah Masum harus mengakui keunggulan Rubilen dengan skor cukup telak, yakni 3-7. Dari empat rack awal, Fathrah sudah harus tertinggal 1-3.

Baca juga: Filipina Keluar sebagai Juara Umum SEA Games 2019

Rubilen Amit kian sulit dikejar, bahkan unggul 1-5 pada rack keenam. Fathrah sempat membuka asa dengan memperkecil skor menjadi 3-5 sebelum akhirnya harus menyerahkan rack sembilan. Ia dengan jujur mengakui sang lawan memiliki kualitas yang jauh lebih hebat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Musuhnya bagus juga. Saya sempat dingin di awal dan belum panas. Dia juga bermain dengan strategi break langsung habis, break langsung habis. Ada faktor keberuntungan juga,” papar Fathrah Masum usai pertandingan, Selasa (10/12/2019).

“Dia juga mengakui ada beberapa bola yang enggak masuk. Saya berusaha untuk amankan bola walau posisinya sulit. Tetapi, saya akui lawan memang lebih bagus,” imbuhnya.

Meski harus mengakui kekalahan, Fathrah cukup berbangga hati karena berhasil mendapat medali perak dari nomor 9 Pool Doubles berpasangan dengan Nony Andilah. Menariknya, ia juga kalah pada laga final dari Rubilen Amit yang berpasangan dengan Chezka Centeno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini