Share

Ahsan/Hendra Melangkah Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 40 2153434 ahsan-hendra-melangkah-mulus-ke-babak-kedua-indonesia-masters-2020-FeWynzIyUK.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali langkah mereka di Indonesia Masters 2020 dengan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pertandingan berjalan ketat pada awal laga tetapi Ahsan/Hendra menunjukkan kelasnya untuk meraih kemenangan.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra belum mampu membaca gaya bermain dari sang lawan sehingga kesulitan untuk mendapatkan poin. Ahsan/Hendra bahkan tertinggal 0-4 lebih dulu dari Rankireddy/Shetty. Perlahan-lahan Ahsan/Hendra bangkit untuk mengejar selisih poin.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Selepas mendapatkan poin kelima, aksi kejar-mengejar poin antara kedua pasangan itu pun terjadi. Pada poin-poin kritis, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 17-19 dan 19-20. Akan tetapi, ketenangan Ahsan/Hendra dalam situasi sulit membimbing mereka untuk membalikkan keadaan sehingga menang tipis 22-20.

BACA JUGA: Fajar/Rian dan Tommy Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020

Setelah melalui game pertama yang sulit, Ahsan/Hendra menemukan celah dari permainan sang lawan. Aksi kejar-mengejar poin tetap terjadi tetapi tidak sesengit sebelumnya. Usai kedudukan imbang 11-11, perolehan poin Ahsan/Hendra langsung meninggalkan Rankireddy/Shetty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Rankireddy/Shetty berusaha untuk bangkit dan mendekatkan jarak poin dengan Ahsan/Hendra yang semakin menjauh. Akan tetapi, Rankireddy/Shetty tidak mampu mengimbangi permainan dari Ahsan/Hendra. Faktor fisik yang terkuras pada game pertama serta permainan yang terbaca membuat Rankireddy/Shetty harus mengakui keunggulan dari Ahsan/Hendra.

The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– pun menyegel kemenangan telak 21-15 atas Rankireddy/Shetty. Ahsan/Hendra mengikuti jejak juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu memastikan satu tempat di babak kedua.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini