Share

Marquez Akui Pemulihan Cedera Bahu Kali Ini Lebih Sulit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 38 2153461 marquez-akui-pemulihan-cedera-bahu-kali-ini-lebih-sulit-fmJhNw7LiF.jpg Marc Marquez mulai berlatih fisik untuk Tes Pramusim MotoGP 2020 (Foto: Twitter/Marc Marquez)
A A A

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memulai MotoGP 2020 dengan kurang ideal. Sebab, ia harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan tubuh pasca menjalani operasi bedah pada bahu kanan, November 2019. Padahal, tes pramusim MotoGP 2020 kian mendekat.

Situasi serupa pernah dihadapi Marc Marquez jelang MotoGP 2019. Kala itu, bahu kirinya mengalami cedera sehingga harus dioperasi pada Desember 2018. Beruntung, The Baby Alien dapat pulih tepat waktu meski harus mengurangi intensitas Tes Pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Baca juga: Puig: Kehadiran Alex di Honda Takkan Pengaruhi Marc Marquez

Marc Marquez mengakui, pemulihan kali ini terlihat lebih mudah, tetapi yang dirasakan justru sebaliknya. Pembalap berusia 26 tahun itu hanya berharap dapat sembuh tepat waktu sebelum tes pramusim di Sepang, 7-8 Februari 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya berharap pemulihan berjalan lebih baik. Sebab, pemulihan kali ini terasa lebih sulit. Tahun lalu, saya menjalani operasi di bahu kiri dan cara pemulihan sedikit berbeda,” ujar Marc Marquez, mengutip dari Paddock GP, Kamis (16/1/2020).

“Kali ini semuanya terlihat lebih mudah, tetapi pada kenyataannya tidak demikian. Saya berharap dapat pergi ke Malaysia dalam bentuk terbaik,” sambung juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Pada Tes Pramusim MotoGP 2019, Marc Marquez belum mencapai level kebugaran 100%. Akibatnya, ia harus absen pada sesi siang di hari kedua. Andai belum pulih benar kali ini, bukan tidak mungkin metode yang sama akan dipakai lagi demi menghemat tenaga.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini