Share

Idolai Rossi, Lando Norris: Saya Ingin sepertinya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 38 2153567 idolai-rossi-lando-norris-saya-ingin-sepertinya-XwVQUkoiCh.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONZA – Pembalap muda Formula One (F1) yang bergabung ke tim McLaren, Lando Norris, telah mengungkapkan kekagumannya dengan sosok rider legenda MotoGP yang masih aktif sampai saat ini, Valentino Rossi. Saking mengangguminya, Norris mengaku punya harapan besar untuk bisa mengukir kehidupan seperti yang dilakukan Rossi.

Norris mengaku telah mengaggumi sosok Rossi sejak dirinya masih kecil. Dari melihat aksi The Doctor –julukan Rossi– di pentas MotoGP, impian untuk menjadi seorang pembalap pun mulai terpupuk. Meski kini menjalani karier yang sama dengan Rossi di dunia MotoGP, rasa kagumnya tak pernah hilang. Ia bahkan berharap bisa mengukir prestasi segemilang Rossi dalam karier balapnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tertarik Jajal Reli Dakar

Di dunia MotoGP, Rossi sendiri diketahui memang berhasil menorehkan karier yang gemilang. Ia total telah berhasil menyegel sembilan gelar juara. Koleksi gelar milik pembalap asal Italia itu pun masih dapat terus bertambah mengingat hingga kini masih terus menjalani balapan bersama tim pabrikan Yamaha.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Rossi kerap kali masih mampu menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Pada gelaran MotoGP 2019, ia pun berhasil dua kali naik podium yang terjadi dalam grand prix Argentina dan Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya mulai menonton Valentino (Rossi) sebelum saya mulai menonton F1 ketika saya berusia empat tahun. Dia adalah pria pertama yang saya lihat di semua jenis balapan, baik itu mobil, reli, motor, atau apa pun,” ujar Norris, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (16/1/2020).

“Dia adalah pria yang saya kagumi ketika saya masih sangat muda, dan saya bermimpi terlihat seperti dia dalam banyak hal. Dia orang yang mengilhami saya untuk menjadi diri saya hari ini,” tukas pembalap berusia 20 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini