Share

Rionny Mainaky Komentari Penampilan Gregoria di Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153660 rionny-mainaky-komentari-penampilan-gregoria-di-indonesia-masters-2020-voze86l03u.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pelatih Tunggal Putri PP PBSI, Rionny Mainaky, mengomentari penampilan Gregoria Mariska Tunjung di pentas Indonesia Masters 2020. Meski tersingkir di babak pertama, Rionny tetap memberi apresiasi terhadap Gregoria. Sebab, ia menilai lawan yang dihadapi Gregoria laga tersebut tidaklah mudah.

Di babak pertama Indonesia Masters 2020, Gregoria memang harus langsung menghadapi lawan yang berat. Ia berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang, yakni Akane Yamaguchi. Laga pun harus berakhir memilukan untuk tunggal putri Indonesia itu yang takluk setelah bertarung rubber game dengan skor akhir 21-12, 15-21, dan 22-24.

BACA JUGA: Ruselli Gugur di Babak Pertama Indonesia Masters 2020, Pelatih Beri Evaluasi

Melihat hasil ini, Rionny mengakui Yamaguchi bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ia menilai Yamaguchi sebagai pemain yang ulet. Karena itu, Gregoria pun tetap kesulitan untuk mengalahkan tunggal putri Jepang itu, meski berjuang begitu keras.

Penampilan Gregoria pun turut diapresiasi oleh Rionny. Ia menilai Gregoria sudah memberikan penampilan 100 persen saat berlaga di ajang tersebut, terutama di set penentuan. Tetapi, karena ketangguhan keuletan Yamaguchi, pil pahit akhirnya harus ditelan Gregoria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Yamaguchi benar-benar di kondisi yang bagus, sudah hampir mati tapi dia bisa mengembalikan. Kalau bukan Yamaguchi, mungkin sudah selesai, Yamaguchi ulet sekali, dia sabar juga, bisa membaca serangan," ujar Rionny, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/1/2020).

"Lebih baik lagi kalau kesalahannya dikurangi, karena ulet sekali Yamaguchi itu. Ya penampilan Gregoria bagus, tapi kalau menang pasti lebih puas," tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini