Share

Takluk dari Axelsen, Shesar Hiren Tersingkir dari Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153718 takluk-dari-axelsen-shesar-hiren-tersingkir-dari-indonesia-masters-2020-N4OEfMMrZY.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pil pahit harus ditelan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, kala berhadapan dengan unggulan kelima asal Denmark, Victor Axelsen, di babak kedua Indonesia Masters 2020 Super 500. Shesar takluk di tangan Axelsen dua set langsung dengan skor 17-21 dan 14-21.

Shesar memang tampil kurang apik saat berhadapan dengan Axelsen di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020) siang WIB. Ia tampak kewalahan meladeni permainan Axelsen hingga sulit melakukan pengembalian bola dengan baik. Sempat memimpin di awal laga, Shesar akhirnya tertinggal di interval set pertama dengan skor 9-11.

BACA JUGA: Tontowi/Apriyani Tumbang di 16 Besar Indonesia Masters 2020

Setelah interval, Shesar berusaha keras untuk mengejar. Usahanya pun sempat membuahkan hasil manis karena beberapa kali dapat menyamakan kedudukan dengan Axelsen menjadi 14-14 dan 16-16. Sayangnya, kondisi yang positif tak bisa terus berlanjut. Axelsen mampu membalikkan keunggulan hingga menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, laga sepenuhnya menjadi milik Axelsen. Ia bisa dengan leluasa meraih poin demi poin dari Shesar. Kesalahan yang kerap kali dilakukan Shesar pun semakin menambah besar perolehan angka dari tunggal putra Denmark tersebut. Di interval, Axelsen unggul jauh dengan skor 11-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tertinggal enam angka, Shesar berusaha keras untuk mengejar. Tetapi berbeda dari set pertama, usaha yang dilakukan Shesar usai interval ini tak dapat membuahkan hasil manis. Ia tak dapat menyamakan kedudukan, apalagi membalikkan keadaan. Laga set kedua pun berakhir dengan memilukan untuk tunggal putra Indonesia yang takluk dengan skor 14-21.

Dengan begitu, Indonesia kini hanya memiliki tiga wakil lagi di nomor tunggal putra. Ketiga wakil tersebut ilaha Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie. Di babak 16 besar, Anthony sendiri akan berhapan dengan Tommy, sementara Jonatan melawan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini