Share

Praveen/Melati ke Perempatfinal, Ketut/Tania Terhenti dari Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153764 praveen-melati-ke-perempatfinal-ketut-tania-terhenti-dari-indonesia-masters-2020-CAxOHtF1fg.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Hasil yang berbeda dituai oleh dua wakil Indonesia di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 Super 500. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak perempatfinal, sedangkan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, harus menghentikan perjalanannya.

Praveen/Melati harus melewati laga yang sengit untuk bisa menyegel tiket ke perempatfinal. Berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Ching Tun, unggulan kelima itu butuh waktu selama 1 jam 1 menit untuk bisa memenangkan laga. Pertandingan rubber game itu pun berakhir dengan kemenangan Praveen/Melati dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-12.

BACA JUGA: Takluk dari Axelsen, Shesar Hiren Tersingkir dari Indonesia Masters 2020

Di set pertama, Praveen/Melati memang tampak begitu kesulitan meladeni permainan Lee/Yang. Alhasil, mereka tertinggal cukup jauh di awal laga dengan skor 7-11. Setelah interval, peraih medali emas SEA Games 2019 itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Laga pun berjalan sengit setelahnya. Tetapi, Lee/Yang mampu keluar dari tekanan Praveen/Melati dan menang dengan skor 22-20.

Beruntung, di set kedua dan ketiga, Praveen/Melati berhasil bangkit. Mereka bisa memegang penuh kendali permainan hingga akhirnya memastikan diri melaju ke perempatfinal usai menumbangkan Lee/Yang dengan skor 21-12 dan 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak berikutnya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Gicquel/Delrue sendiri berhasil melaju ke babak delapan besar usai menumbangkan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-11 dan 21-16.

Sayangnya, hasil manis Praveen/Melati tak bisa diikuti oleh pasangan ganda putri Indonesia, Ketut/Tania. Mereka tumbang dari unggulan kelima asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dua set langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Dengan tersingkirnya Ketut/Tania, Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil di Indonesia Masters 2020, yakni pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan kedelapan itu bakal berhadapan dengan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini