Share

Alfian/Annisa Gagal Atasi Wakil Malaysia di Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153807 alfian-annisa-gagal-atasi-wakil-malaysia-di-indonesia-masters-2020-VH1lJSSxT6.jpg Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika. (Foto: Instagram @Badminton.ina)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, di babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Mereka takluk dua set langsung dengan skor 13-21 dan 11-21.

Penampilan yang kurang impresif memang ditunjukkan Alfian/Annisa kala berhadapan dengan Tan/Lai di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020) sore WIB. Mereka pun tumbang setelah bertarung selama 29 menit.

BACA JUGA: Praveen/Melati ke Perempatfinal, Ketut/Tania Terhenti dari Indonesia Masters 2020

Laga yang cukup ketat sejatinya tersaji di awal set pertama. Kedua pasangan saling bergantian untuk memimpin laga. Alfian/Annisa yang sempat memimpin di awal pertandingan pun akhirnya harus tertinggal di interval dengaan skor 11-8.

Setelah interval, Tan/Lai terus memperbesar keunggulannya. Error yang kerap kali dilakukan Alfian/Annisa membuat koleksi poin Tan/Lai terus bertambah. Laga set pertama pun diselesaikan dengan manis oleh ganda Malaysia dengan skor 21-13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Laga berlangsung sengit di awal. Alfian/Annisa pun beberapa kali sempat memimpin laga dengan skor 1-0 dan 5-4. Sayangnya, kondisi tersebut tak dapat terus berlanjut. Di interval, mereka tertinggal dengan skor 8-11.

Setelah interval, performa Alfian/Annisa terus mengendur. Mereka semakin kewalahan meladeni permainan Tan/Lai. Alhasil, ganda campuran non-pelatnas itu pun akhirnya tumbang dengan skor telak 11-21. Dengan tersingkirnya Alfian/Annisa, Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil di nomor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sudah menyegel tiket ke delapan besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini