Share

Fajar/Rian Amankan Tiket Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153872 fajar-rian-amankan-tiket-perempatfinal-indonesia-masters-2020-bBjODKPTPH.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020. Kepastian ini idapat usai Fajar/Rian mengalahkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-10, 12-21, dan 21-19.

Laga yang sengit memang tersaji dalam pertemuan Fajar/Rian vs Ou/Zhang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020). Fajar/Rian sendiri baru bisa memastikan diri merebut tiket ke delapan besar setelah bertarung selama 57 menit.

BACA JUGA: Alfian/Annisa Gagal Atasi Wakil Malaysia di Indonesia Masters 2020

Fajar/Rian sejatinya berhasil memulai laga dengan begitu apik. Di set pertama, mereka tampak tak terlalu menemukan rintangan yang berarti dari Ou/Zhang. Meski kedudukan sempat beberapa kali imbang di awal laga, unggulan kelima itu bisa melesat dengan mulus setelah interval hingga mengakhiri laga dengan kemenangan 21-10.

Sayangnya, tren positif Fajar/Rian tak bisa berlanjut ke set kedua. Kendali permainan berhasil dipegang sepenuhnya oleh Ou/Zhang. Di interval, mereka unggul dengan skor 11-8. Setelah interval, Ou/Zhang kian memperbesar keunggulannya hingga memetik kemenangan dengan skor 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set penentuan, laga berjalan semakin sengit. Susul-menyusul angka telah mewarnai laga sejak dimulai. Di interval, Fajar/Rian pun tertinggal dengan skor 9-11. Tertinggal tiga angka, Fajar/Rian pun berusaha keras untuk mengejar setelah interval. Usahanya pun berhasil laga set ketiga akhirnya dimenangkan dengan skor 21-19.

Pada babak delapan besar, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan juara Malaysia Masters 2020, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan), dengan skor 21-14 dan 21-7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini