Share

Takluk dari Unggulan Kelima, Ketut/Tania Ungkap Penyebab Kekalahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153945 takluk-dari-unggulan-kelima-ketut-tania-ungkap-penyebab-kekalahan-AV92PYDGmK.jpg Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, harus menghentikan perjalannnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 Super 500. Mereka takluk dari unggulan kelima asal Korea Selatan, yakni Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dengan skor 13-21 dan 15-21.

Mendapati hasil ini, Ketut/Tania tentu saja merasa kecewa karena berharap bisa melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2020. Ketut/Tania pun membeberkan penyebab kekalahan dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Axelsen Waspadai Jonatan dan Anthony di Indonesia Masters 2020

Merek mengaku kesulitan mengimbangi permainan Kim/Kong. Selain itu, kondisi lapangan juga dinilai turut memegang andil atas kekalahan tersebut. Mereka mengaku terkendala dengan kondisi lapangan yang berangin.

Mendapati kekalahan ini, Ketut/Tania pun bertekad mengevaluasi permainan secara keseluruhan agar hasil yang jauh lebih manis bisa diraih pada penampilan di turnamen lainnya. Kekalahan atas Kim/Kong sendiri merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Ketut/Tania karena laga ini menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, kami mainnya kurang rapi. Harus banyak evaluasi setiap melawan pasangan Korea. Dari awal, kami sudah antisipasi permainan mereka, sudah tahu polanya seperti apa. Kami harus lebih rapat lagi main dan jaganya," ujar Ketut, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (16/1/2020).

"Soal angin tidak boleh jadi alasan, karena lawan kan juga mengalami hal yang sama. Seharusnya kalau lawan bisa mengatasi, kami juga harus bisa," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini